Helmi Hasan Resmi Pinang Gerindra

Kamis 26-12-2019,09:52 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Rebut Kursi Gubernur

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu H Helmi Hasan resmi meminang Partai Gerinda, sebagai perahu maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun depan. Bahkan Helmi Hasan langsung memberikan syarat pendaftaran ke Partai Gerinda Provinsi Bengkulu. Tim LO Helmi Hasan, Donny Osmon mengatakan, semua syarat pendaftaran telah dilengkapi dan diserahkan kepada DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.

“Semua syarat sudah kita lengkapi,” terang Donny kepada BE, kemarin (25/12).

Dijelaskannya, pendaftaran yang dilakukan Helmi Hasan ke Partai Gerindra tidak dilakukan di DPD Partai Gerindra, tapi dilakukan di salah satu tempat di Kota Bengkulu. Pendaftaran yang langsung diterima oleh Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Mahyudin Ismail itu, sebagai bentuk keseriusan Halmi Hasan maju dalam Pilgub tahun depan. “Pak Helmi serius untuk maju dalam Pilgub,” paparnya.

Bahkan, hari ini (26/12), menurut Donny, Partai Gerindra akan melakukan fit and proper test kepada Helmi Hasan di Hotel Santika Bengkulu. Sebab, sebelumnya Helmi Hasan belum melakukan fit and proper test, seperti bakal calon lainnya yang sudah dulu melakukan hal yang sama. “Partai Gerindra sudah menjadwalkan fit and proper test dan Pak Helmi siap datang,” tambah Donny.

Tidak hanya Partai Gerindra, Helmi Hasan juga telah mendaftarkan diri ke sejumlah Parpol. Seperti Partai Demokrat dan Partai Hanura. Pendaftaran itu juga dilakukan semuanya atas perintah Helmi Hasan. Sementara satu parpol lain yaitu PKS, tidak jadi mendaftar hanya mengambil formulir pendaftaran. “Yang sudah daftar itu ada semua tandatangan pak Helmi. Jadi memang resmi mendaftarkan diri,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Cagub/Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Filian mengatakan, pihaknya memang sudah resmi menerima pendaftaran Helmi Hasan sebagai Balon Gubernur Bengkulu. “Ya sudah kita terima pendaftarannya,” terang Endang.

Proses saat ini tinggal melakukan fit and proper test, seperti dilakukan oleh kandidat lain yang telah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra. Seperti Rohidin Mersya, Dadang Mishal, Izda Putra, Alpian Toni dan Andriadi Achmad, Rosjonsyah dan Ahmad Hijazi. \"Fit and proper test masih disusun,\" tutupnya. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait