Bupati Targetkan Brigif Beroperasi 2020

Rabu 18-12-2019,11:26 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, bengkuluekspress.com - Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi menargetkan Brigade Infanteri (Brigif) di Kecamatan Padang Ulak Tanding akan beroperasi pada tahun 2020. Hal tersebut karena proses pembangunan Brigif sudah berlangsung sejak awal tahun 2019 lalu.

\"Insya Allah tahun 2020 Brigif ini akan mulai beroperasi,\" sampai bupati disela-sela kunjungannya ke lokasi Pembangunan Brigif pada Senin (16/12) sore, kemarin

Hingga saat ini setelah mulai dilaksanakan pembangunan pada 24 Februari lalu, sejumlah fasilitas sudah dibangun di lahan seluas 20 hektar yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Beberapa fasilitas yang telah dibangun tersebut mulai dari Kantor Denmas, Mabrig Barak Siaga, pos jaga, pos provos, rumah dinas dan sejumlah bangunan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati berharap agar keberadaan Brigif tersebut nantinya bisa memberikan dampak yang positif khususnya bagi masyarakat Rejang Lebong terutama masyarakat Kecamatan Padang Ulak Tanding yang berada dilokasi sekitar pembangunan Brigif. \"Kita berharap pembangunan Brigif ini nanti bisa berdampak positif bagi masyarakat,\" harap bupati.

Dampak positif dari pembangunan Brigif yang diharapkan bupati tersebut seperti keamanan didaerah tersebut akan semakin baik dan terjaga, kemudian sektor perekonomian masyarakat akan lebih baik lagi, karena menurutnya nantinya akan banyak transaksi ekonomi yang terjadi diwilayah tersebut, kemudian menurut bupati daerah tersebut akan lebih maju lagi terutama lokasinya tak jauh dari proyek pembangunan jalan tol Bengkulu - Lubuklinggau.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengungkapkan pada periode pertamanya menjabat Bupati Rejang Lebong, ia telah berhasil membangun SPN Bukit Kaba, dimana menurutnya keberadaan SPN tersebut, manfaatnya sudah bisa dirasakan masyarakat Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu.

Begitu juga dengan pembangunan Brigif yang ia laksanakan saat ini atau di periode kedua pembangunannya, ia berharap nantinya juga bisa dirasakan manfaatkan oleh masyarakat Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu. \"Saya sebagai bupati akan berbuat dan mendukung hal-hal yang baik yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Rejang Lebong pada khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya,\" demikian bupati. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait