Tujuh Calon Sekdaprov Bengkulu Tes Manajerial

Senin 16-12-2019,17:32 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Sebanyak tujuh orang peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi pada seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu, mengikuti tahapan tes managerial dan sosio kultural, Senin (16/12). Tahapan tes dilaksanakan di ruang Pola Pemerintah Provinsi Bengkulu, pukul 08.00 WIB ini dilaksanakan selama 2 hari.

\"Hari ini dan besok seleksi manajerial dan sosio. Jadi assesornya dari Mitra Optima Talenta Yogyakarta,\" terang Kabid Mutasi dan Promosi BKD Provinsi Bengkulu, Hendy Afrizal, kepada Bengkuluekspress.com, Selasa (16/12).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekdaprov Bengkulu, Yusharto mengatakan, pendaftaran seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Pemprov Bengkulu dibuka sejak 29 November lalu. Seleksi dilaksanakan dalam 9 tahapan.

Dilanjutkan Yusharto, tahapan seleksi JPT itu yakni, pengumuman seleksi terbuka dan pendaftaran online serta penyerahan berkas hingga tahapan penelusuran rekam jejak.

Kemudian tahapan seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial, serta kompetensi sosio kultural. Selanjutnya tahapan penulisan, presentasi makalah dan wawancara, pengumuman 3 besar calon JPT Madya, penyampaian hasil seleksi pada PPK.

\"Seleksi terbuka JPT Madya ini sesuai PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan PermenPAN RB Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka, serta Kompetitif di lingkungan instansi Pemerintah,\" paparnya.

Berdasarkan Berita Acara Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Nomor 03/BA.JPTM/XII/2019 14 Desember 2019, ditetapkan 7 peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Ketujuh peserta itu yakni, Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, Kadis PMD Provinsi Bengkulu, M. Syahroni, Kadis TPHP Provinsi Bengkulu, Ir. Ricky Gunarwan, Asisten I sekaligus Plt Setda Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, MM, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, MM, Kadis P3APPKB Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhani, dan Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti.

Hingga seleksi jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Bengkulu ditutup, Jum\'at lalu, tercatat 10 orang yang mendaftar seleksi Sekprov Bengkulu. Dari 10 yang mendaftar, Sekkab Bengkulu Selatan, Yudi Satria diketahui masuk dalam peserta yang tidak lolos seleksi administrasi. Sehingga tidak bisa mengikuti tahapan tes selanjutnya yang mulai dilaksanakan hari ini hingga besok. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait