Toko Beras Dibobol

Selasa 26-11-2019,09:54 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

  BENGKULU, bengkuluekspress.com - Toko beras milik Edi, yang ada di Pasar Minggu blok F, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu disatroni pencuri, Senin (25/11) dinihari. Pencuri yang diduga lebih dari seorang berhasil mencuri 15 karung beras ukuran 20 kilogram dan uang tunai Rp 3 juta. Akibatnya, korban dirugikan Rp 10 jutaan.

Dikatakan Edi, dirinya mengetahui toko miliknya dibobol pencuri saat akan membuka toko sekitar pukul 07.00 WIB. Edi curiga tokonya dibobol saat membuka gembok kunci roling dor kunci tersebut rusak.

\"Pagi tadi tahunya waktu mau buka toko, kunci sudah dirusak tetapi dipasang lagi,\" jelas Edi saat dikonfirmasi.

Saat pintu roling dor dibuka isi dalam toko terlihat sudah berantakan. Saat dicek ternyata beberapa karung beras hilang. Uang yang disimpan di dalam laci juga diambil pelaku. Kejadian pencurian tersebut baru sekali terjadi di toko Edi. Akan tetapi pencurian di toko lain sudah sering. Bahkan hampir setiap minggu terjadi pencurian. \"Kalau di toko saya baru sekali, tetapi disekitar Pasar Minggu ini hampir setiap minggu ada kasus pencurian, \" imbuhnya.

Padahal di Pasar Minggu sudah ada petugas keamanan yang berjaga siang dan malam hari. Tetapi tidak bisa membantu mengurangi aksi pencurian. Edi sama sekali tidak curiga pada siapapun. Dia memilih melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polres Bengkulu.

Edi berharap agar kasus tersebut bisa terungkap sehingga pedagang di sekitaran Pasar Minggu tidak terjadi lagi aksi pencurian. \"Tadi tim sudah ke lapangan, kita masih periksa saksi untuk mengungkap kasus pencurian tersebut,\" jelas Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Indramawan Kusuma Trisna.(167)

Tags :
Kategori :

Terkait