Lima Panitia Lelang Segera Diperiksa

Sabtu 16-02-2013,21:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Setelah kurang lebih memeriksa sebanyak 40 saksi dalam penyidikan kasus DAK Buku 2010 di Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Lebong, pihak Kejaksaan Negeri Tubei akan memeriksa 5 panitia lelang yakni Toton Wijaya ST sebagai ketua, Septa Mada SIP sebagai sekretaris, Irsan Hidayat ST, M Subhan Ferry ST dan Medi sumardi SH sebagai anggota panitia.

Hal terseut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Tubei Rudi Indra Prasetya SH MH melalui Kasi Pidsus Rizal Edison SH kepada wartawan Kamis (14/2) kemarin. \"Pemeriksaan terhadap saksi masih terus kita lakukan, kita juga telah mengkonfirmasi terhadap keterangan yang disampaikan oleh beberapa saksi yang sudah kita mintai keterangan sebelumnya,\" ujar Rizal Edison.

Kelima panitia lelang tersebut dijadwalkan akan diperiksa pada Senin (18/2) hingga Rabu (20/2) mendatang. Pemeriksaan panitia lelang tersebut masih terkait kasus dugaan penyelewengan pengadaan buku pengayaan, buku referensi dan buku panduan Pendidikan SD yang bersumber dari DAK bidang pendidikan tahun 2010 lalu dengan nilai kontrak Rp 2.346.106.250.

\"Undangan pemeriksaan terhadap panitia lelang pengadaan buku tersebut sudah kita layangkan, Kita lihat saja nanti, mudah-mudahan saja yang bersangkutan dapat memenuhi undangan tersebut,\" ujar Rizal.

Selain itu, kata Rizal yang merupakan alumnus Fakultas Hukum Unib ini, pihaknya juga akan memeriksa 2 kepala sekolah yang belum sempat diperiksa untuk kepentingan penyidikan dugaan penyelewengan DAK Buku tahun 2010 tersebut.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait