Baznas Salurkan Insentif Guru Ngaji

Jumat 01-11-2019,12:53 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Guru ngaji yang insentif mereka dibayarkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan (BS) kemarin dapat tersenyum sumringah. Pasalnya insentif mereka 3 bulan terakhir sudah dibayarkan di kantor Baznas,Kamis (31/10) pagi.“Hari ini (kemarin red) kami menyalurkan insentif guru ngaji untuk tri wulan ke-3,” kata KH Alinundiha SH, pengurus Baznas BS.

Ali Nundiha mengatakan, guru ngaji yang insentifnya dibayarkan melalui Baznas sebanyak 99 orang yang tersebar di BS. Dikatakannya, tidak semua guru ngaji di BS yang insentifnya dibayar Baznas. Pasalnya ada yang dibayarkan melalui dana desa (DD) di masing-masing desa, ada juga yang dibayar oleh kantor kementerian agama (Kemenag) BS.

“ Insentif guru ngaji yang kami bayar sebanyak 99 orang, insentif yang dibayar untuk bulan Juli, Agustus dan September,” ujarnya.

Ali Nundiha menambahkan besaran insentif guru ngaji tersebut yakni Rp 300 ribu perbulan. Sehingga untuk tiga bulan, total yang mereka terima sebesar Rp 900 ribu. Untuk insentif 3 bulan terakhir atau tri wulan ke-4, akan disalurkan Desember mendatang.“ Masing-masing guru ngaji mendapat insentif Rp 300 ribu perbulan,” imbuhnya.

Ali Nundiha menjelaskan guru ngaji ini sangat berperan dalam membimbing warga BS agar bebas dari buta alqur’an. Sebab berkat andil para guru ngaji tersebut, saat ini rata-rata warga BS mulai dari anak-anak hingga dewasa sudah bisa mengaji. Dirinya berharap ke depan, para guru ngaji tersebut semakin semangat dalam mengajar ngaji bagi warga BS.

“ Semoga ke depan para guru ngaji ini semakin semangat mengajar ngaji baca qur’an,agar tidak ada lagi warga BS yang tidak mengaji,”harapnya.

Asisten 2 Bupati, Ahmad Novman Ali SE mengatakan adanya insentif guru ngaji dari Baznas tersebut diharapkan ke depan para guru ngaji di BS semakin maksimal dalam mengajarkan baca qur’an bagi warga BS. Selain itu, dengan adanya pengajian di masjid-masjid, juga dapatmemakmurkan masjid. Sehingga anak-anak semakin soleh dan soleha.

“Tidak dapat dipungkiri, guru ngaji ini sangat berjasa dalam mendidik warga BS agar pandai mengaji. Dengan pandai mengaji mereka akan semakin taat menjalanka ibadah dan akhirnya semua masjid – masjid di BS selalu ramai,” ujar Ahmad Novman Ali. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait