Puskemas Linau Diakreditasi

Jumat 01-11-2019,11:47 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

MAJE, Bengkulu Ekpress- Tim surveyor akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP), kemarin (31/10) mendatangi Puskesmas Linau. Kedatangan tiga tim dari Komisi Akreditasi FKTP ini untuk memantau kelayakan fasilitas kesehatan di kecamatan yang berada di pelabuhan Linau itu.

“Ada tiga tim yang datang mereka melakukan survei di Puskesmas kita untuk menentukan kelayakan dari fasilitas yang ada,” kata Kepala Puskesmas Linau, Rosmita SKM, kemarin (31/10).

Dikatakannya, selain Linau, masih ada dua kecamatan lain yang juga sampai saat ini belum mengantongi akreditasi yakni Puskesmas Lungkang Kule dan Padan Guci Hilir (Pagulir). Nantinya setelah dilakukan pengecekan oleh tim akreditasi selanjutnya akan di tentukan apakah layak atau tidak menyandang gelar akreditasi. Akreditasi sendiri ada beberapa kriteria mulai dari Dasar, Madya, Utama hingga paripurna. “Target kita masuk minimal Madya mudah mudahan Puskesmas kita memenuhi unsur unsur itu,” imbuhnya.

Tiga tim akreditasi yang terjun itu yakni dr Dewi Rusnita M.Sc, dr Rio Akhdanelly, M.Kes, dr Machdalena MKes. Juga Rosmita mengakui beberapa syarat untuk lulus akreditasi sudah dipenuhi oleh puskesmas linau. Bahkan pihaknya berkomitmen kedepannya untuk meningkatkan pelayanan dengan masyarakat. Sehingga nantinya apapun keluhan warga terkait dengan kesehatan dapat dilayani di Puskesmas Linau. “Kita terus berbenah semoga saja pelayanan yang kita berikan ini dapat membantu warga Kecamatan Maje,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait