Rp 500 Juta untuk Tes CPNS

Selasa 22-10-2019,16:51 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menyiapkan dana sebesar Rp 500 juta melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan untuk menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, A Ropik SSos mengatakan, pihaknya mendapatkan jatah 101 kuota untuk penerimaan CPNS.

“Dana tersebut telah disiapkan yang awalnya diperuntukan untuk perekrutan pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” jelasnya, kemarin (21/10).

Akan tetapi, dana yang telah diperuntukan tersebut, lanjutnya, dipastikan tidak akan mencukupi untuk memenuhi seluruh tahapan dalam pelaksanaan seleksi CPNS yang akan digelar. Untuk itulah pada tahun 2020 mendatang melalui APBD Murni 2020), pihaknya kembali akan mengusulkan penambahan dana dengan besaran yang sama yaitu Rp 500 juta.“Dana yang ada tidak akan cukup, untuk itulah kita kembali akan usulkan untuk penambahan,” sampainya.

Meskipun kuota telah diterima, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dibukanya pendaftaran. Karena sesuai petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (Juklak dan Juknis) masih menunggu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).“Setalah juklak dan juknis diketahui, barulah kita akan sampaikan,” ucapnya.

Sementara itu, ketika ditanya tempat pelaksanaan tes CPNS, Ropik memastikan akan digelar di Kota Bengkulu. Yaitu di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Bengkulu sama ketika menggelar tes CPNS pada tahun 2018 yang lalu. Karena sarana dan prasarana untuk melaksankan tes belum lengkap untuk Kabupaten Lebong.\"Namun untuk penerimaan berkas pelamar nanti akan kita buka di gedung CAT samping kantor BKPSDM,” tutur Ropik.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait