Muhammadiyah Harus Membangun Kebersamaan

Senin 30-09-2019,10:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Keluarga Besar dan Simpatisan Muhammadiyah Bengkulu menggelar pengajian rutin bulanan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 110 dan Gebyar Sehari Bermuhammadiyah, Minggu (29/9), di Aula Gedung KH Ahmad Dahlan, Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

Berdasarkan pantauan BE, dalam pengajian Muhammadiyah dalam rangka milad ke 110 ini, turut hadir Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah MMA yang ditunjuk sebagai pemateri. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu, Drs H Syaifullah MAg mengingatkan para jamaah perihal ciri pergerakan Muhammadiyah yang merujuk pada Al-Qur’an surat Ali-Imran ayat 142.

\"Muhammadiyah ini besar dan sudah mendunia, semoga ke depannya Muhammadiyah semakin sukses,\" bebernya, kemarin (29/9).

Syaifullah mengatakan, ada 5 kunci kesuksesan Muhammadiyah yang harus dipegang teguh salah satunya yakni harus aktif secara terus menerus bagi anggota Muhammdiyah, harus mengutamakan mematuhi perintah Allah SWT. \"Setiap anggota harus membangun hubungan yang baik antara keluarga dan tetangga sehingga menciptakan kerukunan antar umat beragama,\" ucapnya.

Selain itu, ia meminta kepada jemaah Muhammadiyah harus saling berbagi antara umat manusia karena berbagi merupakan hal yang indah dan di ridhoi Allah SWT. \"Kebersamaan merupakan kunci yang harus kita pegang terus,\" tuturnya. Ia pun meminta agar, Muhammadiyah harus selalu aktif dan sukses dengan mengutamakan jejaring, keakraban dan saling menghargai satu dengan yang lainnya. \"Tidak ada yang abadi didunia ini jadi kita harus lebih kreatif dan inovatif untuk selalu membuat Muhammadiyah besar dan terus maju,\" jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan yang positif sehingga mampu memupuk tali silaturahmi antar masyarakat dengan nuansa kekeluargaan. \"Saya sangat senang kembali diundang dalam pengajian rutin Muhammadiyah ini karena kegiatan ini sangatlah bagus dan mendidik,\" bebernya.

Ia meminta kepada seluruh jemaah Muhammadiyah untuk saling mendukung dan menjadi mitra pemerintah Provinsi Bengkulu dalam memajukan provinsi kedepannya. \"Bagi saya semua kita ini tidak ada perbedaannya jadi harus saling mendukung semoga melalui pengajian ini salah satu dasar dan cara untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama,\" demikian tutup Rohidin. Berdasarkan data yang terhimpun BE, dalam pengajian rutin Muhammdiyah tersebut dihadiri puluhan jemaah muhammadiyah dari berbagai daerah, kegiatan pun berjalan dengan hikmat dan lancar. (529)

Tags :
Kategori :

Terkait