Maju Pilbup, Teguh Pinang PDIP

Selasa 10-09-2019,10:58 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto SE yang merupakan mantan ketua DPRD Lebong periode 2014-2019 menunjukan keseriusannya untuk maju pada pemilihan Bupati (Pilbup) Lebong 2020 mendatang. Karena ketika DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lebong membuka secara resmi membuka penjaringan kandidat calon bupati (Cabup) dan (Cawabup), kemarin (09/09).

Bersama pengurus Partai Nasdem, Teguh mendatangi Kantor DPC PDIP yang berada di Desa Sukau Mergo Kecamtan Amen dan langsung diterima oleh ketua DPC PDIP Kabupaten Lebong dan juga sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sudirman Alif SMHk.

Dikatakan Teguh Raharjo Eko Purwoto SE, kedatangan pihaknya ke kantor DPC PDIP untuk menjalankan amanat dari partai Nasdem mempersiapkan kader partai untuk mengusung kader pada pelaksanaan Pilbup mendatang.“Salah satu syarat partai untuk mengusung minimal 5 kursi di parlemen, kita memiliki 4 kursi dan memang harus mencari kualisi,” jelasnya, kemarin (09/09).

Ketika disingung atas majunya ia untuk menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Lebong, Teguh tidak menampik hal tersebut. Akan tetapi semua itu nantinya diputuskan DPP Nasdem.“Untuk saat ini kita masih menjalankan amanat partai, sementara yang telah membuka penjaringan pertama kali dari PDIP,” sampainya.

Pastinya ketika ada parpol yang membuka penjaringan, pihaknya akan melakukan komunikasinya. Sehingga nanti kader dari Partai Nasdem bisa diusung. Karena dalam menjalin komunikasi, untuk mencari partai yang 1 ide dengan Partai Nasdem.“Pastinya Partai Nasdem siap mengusung kader dan kita mencari yang 1 ide dengan partai,” tegasnya.

 Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lebong, Sudirman Alif SMHk mengatakan, bahwa memang DPC PDIP Kabupaten Lebong telah membuka penjaringan mulai 09 September hingga 23 September 2019 mendatang. Sesuai amanat dari partai untuk membuka penjaringan dalam pelaskanaan Pilbup Kabupaten Lebong tahun 2020 mendatang.

“Atas amanat tersebut kita membentuk panita penerimaan dan di hari pertama dari Partai Nasdem telah resmi mendaftar,” ucapnya.

Ditambahkan Sudirman, dalam pembukaan pendaftaran pihaknya tidak menutup atau membatasi siapapun bisa mendaftar, baik kader partai maupun non kader patai. Dimana PDIP yang merupakan partai pelopor dan partai pemenang pemilu secara nasional, akan tetap mengusung calon dari PDIP untuk Pilbup mendatang.“Kita memiliki 2 kursi sementara untuk mengsung calon minimal memiliki 5 kursi di parlemen, sehingga kita harus berkualisi dengan partai lain,” sampainya.

Dimana di hari pertama pembukaan memang baru ada 1 yang secara resmi telah mendaftar. Namun berdasarkan informasi yang disampaikan oleh tim penjaringan, bakal ada lagi yang mendaftar. Akan tetapi dirinya belum bisa memastikan siapa yang kembali akan mendaftar ke PDIP.“Saya baru menerima laporan bakal ada yang mendaftar, tetapi saya belum diberikan siapa yang mendaftar, untuk itulah kita lihat siapa yang kembali akan mendaftar,” tutupnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait