Curup Utara dan Selupu Rejang Juara Umum

Senin 09-09-2019,14:29 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, BE - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Budaya Bernuansa Islam resmi berakhir pada Sabtu (7/9) malam kemarin. Dari satu minggu pelaksanaan kegiatan tersebut, keluar sebagai juara umum adalah Kecamatan Curup Utara dan Kecamatan Selupu Rejang. Untuk juara umum MTQ sendiri diraih oleh Kecamatan Curup Utara, sedangkan untuk juara umum Festival Seni Budaya Bernuansa Islam adalah Kecamatan Selupu Rejang.

\"Dari raihan mendali maka dewan hakim menetapkan Kecamatan Curup Utara sebagai juara umum untuk MTQ sedangkan Kecamatan Selupu Rejang Lebong sebagai juara umum Festival Seni Budaya Bernuansa Islam,\" sampai perwakilan hakim atau juri kegiatan Teguh Ati SAg MPd.

Dijelaskan Teguh, penetapan peraih juara umum sendiri sudah sesuai dengan praturan yang berlaku sehingga menurutnya benar-benar adil dan tidak memihak. Dimana untuk menentukan juara umum tersebut dewan hakim terlebih dahulu menggelar rapat pada Sabtu sore.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihaknya telah mensukseskan kegiatan MTQ dan Festival Seni Budaya Bernuansa Islam, terutama kepada panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan tahunan tersebut.\"terima kasih kepada semua pihaknya terutama panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini,\" sampai bupati.

Bupati berharap kegiatan tersebut bisa menghasilakn qori dan qoriah terbaik untuk Kabupaten Rejang Lebong yang nantinya akan mewakili Kabupaten Rejang Lebong ke tingkat Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko dalam waktu dekat ini.

\"yang terbaik dari kegiatan ini nantinya akan mewakili Rejang Lebong ke tingkat Provinsi Bengkulu, saya berharap nantinya juga bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Rejang Lebong,\" harap bupati.

Kegiatan penutupan MTQ dan Festival Seni Budaya Bernuansa Islam kemarin ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Rejang Lebong kepada para juara umum. Dalam kegiatan penutupan MTQ dan Festival Budaya Bernuansa Islam kemarin, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menghadirkan penyanyi relgii Opick, sebelumnya adalah Tabligh Akbar dalam rangka MTQ dan Festival Seni Budaya Bernuansa Islam, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga menghadirkan Ustadz Solmed untuk memberikan tausyiah kepada masyarakat Rejang Lebong.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait