Diamankan Ratusan Personel

Kamis 29-08-2019,10:38 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Untuk mengamankan prosesi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kaur terpilih periode 2019 -2024, Polres Kaur menyiagakan ratusan personel. Anggota dari berbagai satuan bakal disiagakan di sejumlah titik kawasan Gedung DPRD Kabupaten Kaur.

“Akan ada 150 personel kita yang akan turut serta melakukan pengamanan, mereka berasal dari Polres Kaur ditambah dengan bantuan BKO personel Kompi III Yon B Nusuk,” kata Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat SIK melalui Kabag Ops AKP Eka Candra SH, saat memantau langsung persiapan pengamanan pelantikan 25 DPRD di gedung DPRD Kaur, kemarin (28/8).

Dikatakannya, pengamanan ini dilakukan sesuai dengan standar pengamanan pelantikan. Hal ini juga dilakukan di berbagai kabupaten lain. Penambahan personil Brimob itu lantaran memang Kompi III Yon B berada di Kecamatan Semidang Gumay Desa Nusuk. Sedangkan mengenai standar pengamanan pihaknya akan menempatkan beberapa personel menjaga pintu gerbang dan akan menggunakan metal detektor termasuk juga saat masuk ruang sidang paripurna.

“Kalau pengamannya kita tetap menggunakan sistem standar tidak ada yang kita lebihkan kondisi juga aman dan terkendali, jadi pengamanan tetap sesuai SOP, nanti masuk dalam ruang paripurna juga akan kita batasi, pihak keluarga dapat menyaksikan dari luar gedung di bawah tenda yang disediakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Diana Tulaini selaku Ketua sementara DPRD Kaur yang akan dilantik hari ini, kemarin terlihat menghadiri gladi resik yang dilakukan di ruang rapat paripurna. Dalam kesempatan itu dirinya juga menegaskan hingga kemarin tak ada konfirmasi dari anggotanya yang tidak bisa hadir dalam pelantikan hari ini. “Kalau informasi yang kita terima secara lisan semuanya hadir, secara teknis tak ada kendala begitu juga dengan persiapan lain sudah matang, dan kita harap undangan datang tetap waktu,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait