Sekolah Harus Dzikir Bersama

Jumat 15-02-2013,13:46 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Maraknya kesurupan massal yang terjadi di sekolah di Kabupaten Lebong dalam sepekan ini mulai mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebong.

Kadis Diknaspora Lebong, Drs Aswan MSi mengimbau pihak sekolah menggelar dzikir bersama bersama serta sholat Dhuha bersama untuk menghindari kejadian serupa. \"Kita tentunya sangat prihatin dengan banyaknya kejadian kesurupan massal itu. Untuk itu saya mengimbau kepada pihak sekolah untuk melaksanakan dzikir dan sholat Dhuha agar kejadian kesurupan massal tidak terjadi lagi,\" jelas Aswan.

Tak hanya sekolah yang mengalami kesurupan massal, lanjut Aswan, dirinya pun meminta kepada seluruh sekolah tingkat SMA/SMK se Kabupaten Lebong untuk melakukan dzikir dan sholat Dhuha bersama. \"Kesurupan itu kan merupakan gangguan jin, untuk itu jika iman kita kuat maka kita tidak akan mengalami kesurupan tersebut. Kita tidak menginginkan kesurupan massal itu terjadi di sekolah lainnya,\" kata Aswan.

Terpisah Kepala SMAN 1 Lebong Selatan, Zoni Harpen SPd mengatakan, jika kejadian kesurupan di sekolah tersebut sering terjadi namun tidak pernah hingga puluhan siswa yang mengalami kesurupan. Sementara kesurupan massal yang terjadi pada Rabu (13/2) lalu merupakan kejadian terbesar yang pernah terjadi di sekolah tersebut.

\"Hari ini (kemarin,red) kegiatan belajar mengajar telah normal seperti biasa, dan siswa yang kesurupan sebagian ada yang masuk dan ada yang belum masuk. Mungkin besok (hari ni,red) kita akan melaksanakan do\'a bersama untuk menghindari kejadian kesurupan tersebut terjadi lagi. Mudah-mudhaan kesurupan massal tidak terjadi lagi,\" pungkas Zoni.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait