Penyelenggara Pilwakot Dibubarkan

Kamis 14-02-2013,10:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Ratusan penyelenggara Pemilihan Walita dan Wakil Walikota (Pilwakot), mulai dari  PPK, PPS dan KPPS se-Kota Bengkulu, kemarin dibubarkan.  Pembubaran ini dipusatkan di gedung Bulai Buntar kota Bengkulu yang dihadiri oleh semua komisioner KPU kota, perwakilan KPU provinsi dan Walikota terpilih, H Helmi Hasan SE.

Dalam kesempatan tersebut, Helmi Hasan menyampaikan saat ini proses Pilwakot telah selesai dan perbedaan dalam memilih pun tak perlu lagi diperdebatkan, satu kata dan satu itikad yang perlu dijunjung oleh masyarakat, yakni bersatu membangun kota Bengkulu yang lebih baik.

\"Meskipun terjadi perbedaan dalam memilih, namun dalam kesempatan ini saya mengajak semua penyelenggara Pilwakot, mari kita sama begandengan tangan demi membangun kota Bengkulu yang kita cintai ini,\" ajak Helmi.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya karena berkat kerjasama yang baik antar semua penyelenggara Pilwakot, sehingga proses demokrasi di kota Bengkulu berjalan sukses hingga terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota defenitif.

\"Kami sangat mengharapkan saran, masukan dan kritikan demi membangun kota Bengkulu, dan semua saran tersebut bisa disampaikan melalui SMS center yang telah kami launchingkan sebelumnya,\" ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU kota Bengkulu, Salahudin Yahya SAg MSi mengungkapkan kebahagiaannya yang mendalam, karena berkat kerja keras semua anggota KPPS, PPS dan PPK sehingga hajatan Pilwakot dapat dihelat dengan sempurna.

\"Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena tanpa KPPS, PPS dan PPK semua kami tidak akan mampu menjalankan tugas berat ini,\" sampainya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Daeng ini juga menggantungkan harapannya kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih, agar mampu membawa perubahan di Kota Bengkulu. Karena masyarakat juga sudah lama memimpikan perubahan tersebut menuju kehidupan yang lebih baik.

\"Mudah-mudahan Walikota dan Wakil Walikota yang baru ini, merealisasikan semua janjinya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat kota Bengkulu ini,\" harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi yang diwakili oleh Alis Munandar juga menyampaikan ungkapan harunya, bahwa Pilwakot terjadi 2 putaran di kota Bengkulu, namun tetap berjalan dengan sukses dan aman.

Menurutnya, kemampun menyukseskan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala daerah merupakan prestasi terbesar yang telah dicapai oleh penyelenggaran Pilwakot kota Bengkulu.

\"Kami berterimakasih atas suksesnya Pilwakot ini, semoga kedepan pesta demokrasi seperti ini tetap berjalan aman dan tentram di Bengkulu ini,\" tandasnya.(400)

Tags :
Kategori :

Terkait