Halal Bihalal Tradisi Indonesia

Kamis 20-06-2019,12:16 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menutup rangkaian bulan suci ramadhan dan lebaran dengan menggelar halal bihalal bersama jajarannya, Rabu (19/6). Acara yang digelar di aula Kantor Bupati tersebut diisi dengan ceramah agama serta ajang saling bermaafaan antara Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid dan Wabup Netti Herawati dengan para pejabat, staf serta tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, dalam ketentuan menjalankan ibadah bulan suci ramadhan tidak ada pelaksananan halal bihalal. Bahkan di negara-negara islam seperti Timur Tengah tidak malaksanakan. Sebab, acara halal bihalal hanyalah tradisi masyarakat di Indonesia.

“Di negara Timur Tengah atau Arab tidak ada halal bihalal, ini hanya tradisi asli Indonesia yang sangat bagus manfaatnya,” ungkap Bupati.

Bupati mengatakan, kepada jajarannya setelah usainya bulan suci ramadhan maka seluruh jajaran harus bisa melaksanakan pelayanan semakin baik. Tingkatkan semangat kerja supaya bisa menjalankan tugas sebaik mungkin agar mendapatkan hasil maksimal.  “Jaga semangat kerja, laksanakan pelayanan secara baik dan jangan malas dalam melaksanakan tugas,” tegas Bupati. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait