Puasa, Pelayanan Publik Tetap Maksimal

Selasa 07-05-2019,10:30 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Meskipun saat ini bulan ramadhan, namun organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) harus tetap memberikan pelayanan yang baik bagi warga. Sehingga tidak ada alasan bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk bermalas-malasan. “ Meskipun bulan puasa, namun pelayanan publik harus tetap maksimal,” kata Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM usai sidak dibeberapa OPD di hari perdana bulan puasa, Senin (6/5).

Oleh karena itu, dihari perdana puasa kemarin, dirinya mendatangi beberapa OPD dan memberika motivasi kpeada ASN agar tetap bekerja maksimal selama ramadhan. Dikatakan Gusnan selama ramadhan ini,jam kerja ASN di kurangi. Jika sebelumnya jam masuk pukul 07.30 wib dan pulang pukul 16.00 Wib. Namun selama ramadhan ini, jam masuk mulai pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.15 WIB. “ Jangan jadikan alasan puasa untuk tidak bekerja maksimal,” ujarnya.

Untuk itu,Gusnan juga meminta kepala OPD agar dapat menegur jika ada ASN di OPD tersebut rajin datang telat atau pulang cepat tidak sesuai jadwal selama ramadhan ini. Sebab, ASN yang malas tersebut akan menjadi alasan untuk dievaluasi. Oleh karena itu, dirinya berharap, agar seluruh ASN dan pejabat dapat rajin ngantor dan memberikan pelayanan maksimal kepada warga Bengkulu Selatan. Sebab dengan pelayanan maksimal yang diberikan, dapat bernilai ibadah.

“ Jadikan pekerjaan atau pelayanan yang kita berikan kepada warga sebagai ladang ibadah sehingga menjadikan kita selalu semangat mengemban amanah,” terang Gusnan.

Kepala Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan, Ir H Jonior Haviz MAP mengatakan, dihari perdana puasa, ASN di bappeda Bengkulu Selatan datang seperti biasanya. Mereka tetap bekerja maksimal dan selalu semangat memberikan pelayanan kepada warga. “ Insya allah semua ASN di Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan akan tetap maksimal memberikan pelayanan selama puasa ini,” ujar Jonior. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait