Usul Tambah Jurusan

Sabtu 27-04-2019,11:27 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

POLITEKNIK Raflesia Curup saat ini diketahui tengah mengusulkan penambahan jurusan ke Dikti. Demikian Disampaikan Direktur Politeknik Raflesia Curup, Drs H Surya Darminta MPd saat dikonfirmasi Jumat (26/4) kemarin.\"Saat ini kita dalam proses pengusulan untuk penambahan jurusan baru di Politeknik Raflesia Curup,\" sampai Surya.

Menurut Surya, jurusan yang akan mereka tambah tersebut yaitu jurusan sistem informasi. Penambahan jurusan tersebut, menurutnya tak lain untuk menjawab kebutuhan masyarakat diera digital saat ini, yang semuanya sudah menggunakan sistem informasi.

Terkait dengan proses pengusulan sendiri, Surya mengaku sebelumnya Poltek Raflesia sudah melakukan persentasi ke Dikti, setelah itu ada sedikit evaluasi dari Dikti, dimana hasil evaluasi tersebut juga sudah mereka perbaiki dan sudah mereka kirim ke Dikti. Dimana untuk proses selanjutnya akan dilakukan evaluasi.\"Setelah kita lakukan perbaikan, minggu ini akan dievaluasi lagi, kemudian tahapan selanjutnya menunggu rekomendasi untuk dimasukkan dalam sistem Dikti,\" papar Surya.

Surya berharap ijin penambahan jurusan di Politeknik Raflesia Curup tersebut bisa diakomodir oleh Dikti, sehingga menurutnya pada tahun ajaran baru 2019/2020 ini, Poltek Raflesia Curup sudah menerima mahasiswa baru untuk jurusan sistem informasi tersebut.

Kemudian terkait dengan persiapan sendiri, Surya mengaku persiapan untuk jurusan baru tersebut tidak ada kendala lagi, bahkan menurutnya untuk dosennya sendiri sudah mereka siapkan sebanyak empat orang dengan pendidikan S2 dengan keahlian master komputer sesuai dengan persyaratan untuk pendirian jurusan tersebut.\"dosen-dosen yang kita siapkan adalah dari profesional yang memang ahli dibidang sistem informasi,\" paparnya.

Jurusan sistem informasi ini, menurut Surya sangat bagus, terutama untuk menghadapi tantangan era digital saat ini. Karena menurutnya sistem informasi ini nantinya yang bisa membuat perusahaan-perusahaan berbasih online.

Sementara itu, terkait dengan target mahasiswa baru sendiri, dengan empat jurusan yang sudah ada sekarang, Surya mengaku pihaknya menargetkan 400 mahasiswa baru ditahun ajaran baru 2019 ini. Sedangkan jumlah mahasiswa yang sudah ada saat ini sebanyak 885 orang. Jurusan yang ada di Politeknik Raflesia saat ini yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Akuntansi.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait