Pencurian Mulai Marak

Selasa 12-02-2013,13:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

AKSI pencurian kembali marak terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. Senin dini hari (11/02) pencurian terjadi di dusun satu Desa Kesambe Lama kecamatan Curup Timur. Adi (35) warga setempat harus kehilangan dua ekor ayam kampung pelirahaannya dibawa kabur pencuri.

\"Saat pencurian berlangsung saya sedang berada di Kota Bengkulu, tetangga saya menghubungi saya kalo maling kepergok masuk ke halaman belakang rumah saya,\" tutur Adi.

Meski maling tidak sempat masuk ke dalam rumah, namun Adi mengaku tetap merugi puluhan ribu rupiah karena kehilangan dua ekor ayam peliharaannya. \"Tetangga saya sempat mengejar maling, namun para pelaku berhasil lari,\" kata Adi.

Tidak hanya membobol rumah, maling juga beraksi di perkebunan warga. Hal itu diungkap Jamil (45) warga kecamatan Curup Timur yang mengaku beberapa kali kehilangan satu tandan buah pisang di kebun miliknya. \"Kami tidak lagi sempat panen, hampir matang di pohon pisang kami sudah di panen maling,\" sesalnya.

Mirisnya, pencurian itu terus berulang saat pemiliknya tidak ada di tempat. \"Maling ini beraksi malam, saat kondisi kebun sedang sepi. Namun kami sudah mengetahui siapa pencurinya, yang sangat tau kondisi kebun kami,\" tutur Jamilm (999)

Tags :
Kategori :

Terkait