28 April, Pleno Tingkat Kabupaten

Kamis 25-04-2019,11:45 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Rapat pleno rekapitulasi hasil Pemiu 2019 tingkat Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan dilaksanakan 28 April mendatang. Hal ini berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Rapat Pleno Penghitungan Perolehan Suara di Kabupaten Bengkulu Utara, oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara yang digelar di Sekretariat KPU Bengkulu Utara, kemarin (24/4) sore.

Dalam rakor yang dihadiri Bawaslu, Polres Bengkulu Utara, TNI, Satpol PP, Dishub dan Kesbangpol ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Dr Haryadi SPd MM MSi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat serta pihak KPU, Bawaslu, dan pihak TNI Polri, bahwa proses pemilu di kabupaten Bengkulu Utara berjalan baik dan lancar.

Haryadi juga menyampaikan, dalam Rapat Pleno nanti diharapkan kepada masyarakat termasuk kepada seluruh kontestan yang bertanding dalam pemilu ini untuk percaya dan yakin kepada pihak penyelenggara yakni KPU dan pihak yang terlibat lainnya.

\"Percaya dan yakinlah, dan insha Allah tidak ada hal-hal yang dikhawatirkan, kalaupun ada kita pasti akan siap tanggap,\" terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bengkulu Utara Roges Mawansyah mengungkapkan bahwa KPU bersama pihak terkait seperti pihak Bawaslu, pihak kepolisian dan TNI serta pihak pemerintah daerah melakukan rakor persiapan pleno ini agar segala sesuatu dalam rapat pleno nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan dalam rakor ini menetapkan jadwal rapat pleno tingkat di Gedung Olahraga Sahril Romli Arga Makmur. \"Kenapa kita lakukan persiapan ini, karena kita tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan rapat pleno di tingkat kabupaten,\" ungkap Roges.

Ia juga berharap kepada seluruh para kontestan dan partai politik dalam rapat pleno nanti tidak membawa masa. Percayakanlah kepada pihak KPU bahwa pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bengkulu Utara dilaksanakan secara profesional dan berintegritas.

\"Ya kita harapkan dalam proses rapat pleno tingkat kabupaten, kepada para kontestan dan partai politik tidak membawa masa, memang rapat ini terbuka, namun tidak semua orang bisa masuk, demi menjaga kelancaran dan kenyamanan dalam proses pleno nantinya,\" tandasnya.(127)

Tags :
Kategori :

Terkait