Kerjasama Ducati- Assemblr, Ducati Seri Terbaru Dipamerkan Dalam Bentuk Digital

Senin 08-04-2019,11:54 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BANDUNG, bengkuluekspress.com - Aplikasi berbasis Augmented Reality asal Indonesia, Assemblr, menjadi sarana Ducati Indonesia dalam meluncurkan seri terbaru dari model Scrambler 2019. Selain meluncurkan Scrambler seri ke-6, Ducati juga merilis model Monster. Scrambler seri ke-6 sendiri merupakan seri paling canggih dari seri-seri sebelumnya. Peluncuran ini dilaksanakan pada Minggu (07/04/14), di Ducati Indonesia Flagship Store.

Umumnya, setiap meluncurkan model atau seri terbaru, Ducati menyuguhkan sepeda motor dan aksesoris terbarunya dalam bentuk fisik. Namun, kali ini ada yang berbeda. Dengan telah terjalinnya kerjasama antara Ducati Indonesia dan Assemblr yang merupakan perusahaan aplikasi Indonesia yang bergerak di bidang Augmented Reality (AR), produk terbaru dalam peluncuran kali ini ditampilkan menggunakan teknologi AR.

Pendiri dan CEO Assemblr, Hasbi Asyadiq, menuturkan, sebelumnya Assemblr bertemu dengan Ducati pada 20 Februari lalu. Ducati melihat Assemblr sebagai peluang untuk memasarkan produk mereka secara digital, dan Assemblr mampu menampilkan benda nyata secara digital.

“Selama ini, pihak Ducati harus membuka aksesoris baru untuk diperlihatkan saat launching di mana ada knalpot, kombinasi lampu headline, kap belakang, dan aksesoris yang pada akhirnya hanya akan menjadi barang bekas setelah acara selesai. Assemblr akan memperlihatkan benda nyata tetapi secara digital. Yang mana bentuk konfigurasi aksesoris tersebut sama seperti aslinya. Hal itulah yang membuat Ducati tertarik dengan teknologi Augmented Reality ini,” tutur Hasbi.

Dengan teknologi AR ini, para tamu yang datang di acara peluncuran model Scrambler 2019 tersebut hanya perlu mengunduh aplikasi Assemblr melalui PlayStore atau App Store untuk bisa menikmati aksesoris ataupun motor Ducati Scrambler seri terbaru secara leluasa.

“Peluang Augmented Reality ini sangat terbuka karena membantu pemilik brand khususnya yang memiliki masalah dalam memvisualisasikan sesuatu. Kami percaya bahwa visualisasi Augmented Reality bisa menaikkan engagement. Dan harapannya dapat membantu brand yang bekerjasama dengan Assemblr dari segi penjualan juga,” pungkas Hasbi.

PT. Assemblr Teknologi Indonesia merupakan perusahaan teknologi di Bandung, yang berdiri sejak 28 Februari 2018. Assemblr merupakan platform untuk membuat 3D dan Augmented Reality melalui smartphone. Sejauh ini, Assemblr telah difitur oleh Play Store dan App Store dengan 1.5 juta unduhan, 350 ribu pengguna dan hampir 1 juta kreasi. (ril)

Tags :
Kategori :

Terkait