Partisipasi Pemilih 80%

Selasa 02-04-2019,10:36 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP Bengkulu Ekspress - KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong mengklaim saat ini partisipasi pemilih dalam Pemilu serentak di Kabupaten Rejang Lebong sudah mencapai 80 persen. Demikian disampaikan oleh Komisioner KPU Rejang Lebong, Divisi Sosialisasi, Ujang Maman. \"Saat ini partisipasi pemilih di Kabupaten Rejang Lebong ini sudah mencapai 80 persen,\" sampai Ujang.

Partisipasi tersebut, menurut Ujang meningkat dari pelaksanaan Pemilu tahun 2014 lalu, dimana menurutnya dalam Pemilu 2014 lalu partisipasi Pemilih di Kabupaten Rejang Lebong sebesar 75 persen. Partisipasi pemilih yang sudah mencapai 80 persen tersebut, menurut Ujang hal tersebut terlihat dari hasil kerja relawan demokrasi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Ujang hingga saat ini seluruh sasaran dari sosialisasi yang dilaksanakan relawan demokrasi di Kabupaten Rejang Lebong sudah mereka sosialisasikan.

\"Saat ini seluruh sasaran relawan demokrasi sudah terjangkau, dimana saat ini sasaran sosialisasi kita tinggal pasar-pasar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,\" papar Ujang.

Bahkan menurut Ujang, kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh relawan demokrasi tersebut sudah menjangkau 12 titik yang dinyatakan daerah sulit di Kabupaten Rejang Lebong yaitu di Desa Air Nau Kecamatan Sindang Beliti Ulu. Dimana menurutnya daerah tersebut sudah tersentuh sosialisasi oleh relawan demokrasi.

\"semua daerah sasaran sudah kita jangkau termasuk ada 12 titik daerah sulit di Desa Air Nau Kecamatan SBU juga sudah kita jangkau dengan sosialisasi,\" paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ujang juga mengungkapkan tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Rejang Lebong yang mencapai 80 persen tersebut, menurutnya sudah sesuai dengan target tingkat partisipasi pemilih nasional yaitu sebesar 77,9 persen. \"Kita berharap partisipasi pemilih di Rejang Lebong ini nanti minimal 80 persen, syukur-syukur lebih, dari upaya yang kita lakukan kita optimis partisipasi pemilih 80 persen tersebut akan tercapai,\" demikian Ujang. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait