Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Jumat 22-03-2019,12:37 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Hari ini (22/03), Polres Lebong melaksanakan apel gelar pasukan Operasi (Ops) mantap Brata pengamanan pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Ops sendiri dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi pelaksanaan pemilu yang akan dilaksankan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Apel gelar pasukan sendiri akan dipusatkan di lapangan upacara Mapolres Lebong dengan melibatkan anggota Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP), Perlindungan Masyarakat (Linmas), anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) serta unsure lainnya yang terlibat didalam pelaksanaan pemilu 2019.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk melalui Kabag OPS AKP Yosril Radiansyah SH, mengatakan bahwa selain menggelar apel gelr pasukan, hari ini juga dilaksankan kegiatan simulasi pengamanan mulai dari proses pemungutan suara hingga pleno penghitungan suara mulai di tingkat Kecamatan hingga di KPU Lebong.

“Dalam simulasi,nantinya akan kita libatkan semua,” jelasnya, kemarin (21/03).

Dilaksanakannya apel gelar pasukan dan simulasi pelaksanaan Pemilu, merupakan salah satu upaya untuk melihat seluruh anggota atau petugas dalam pengamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu di Kabupaten Lebong. “Anggota polres sendiri akan dikerahkan 2 per 3 dari total anggota Polres Lebong yaitu sebanyak 172 orang personil, juga dibantu anggota TNI, Linmas serta yang lainnya,” ucapnya Dalam melakukan pengamanan pelaksanaan pemilu, nantinya akan diintensifkan untuk melakukan pengamanan di daerah yang dianggap rawan yaitu daerah-daerah yang jaraknya cukup jauh karena berada di daerah terpencil dan sulit untuk di akses menggunakan kendaraan. “Seperti di Desa Sungai Lisai yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki serta daerah yang lainnya,” tutupnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait