Proyek Tahun 2012, Molor

Senin 11-02-2013,12:24 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rejang Lebong tahun anggaran 2012 cukup banyak yang belum tuntas diselesaikan.   Padahal kini sudah memasuki tahun anggaran 2013.  Beberapa kegiatan mengajukan perpanjangan waktu kepada Dinas Pekerjaan Umum Rejang Lebong dengan alasan cuaca, serta kendala teknis lainya.

Dikonfirmasi Sabtu, (9/2) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. Afni Sardi MM melalui Kepala Bidang Binamarga Lasino membenarkan adanya sejumlah paket proyek tahun anggaran 2012 yang belum selesai dikerjakan.

\"Untuk menyelesaikan pekerjaan paket proyek tersebut, rekanan mengajukan penambahan waktu 50 hari kerja, hingga pekerjaan selesai,\" jelas Lasino.

Beberapa paket proyek yang mengajukan penambahan waktu tersebut, diantaranya paket pekerjaan jalan di blok 40 Talang Sumpel dengan kegiatan pembukaan jalan dan pengerasan, pembangunan hotmik di Desa Periang Kecamatan Kota Padang, pembuatan jembatan di Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran, dan jalan di Desa Empat Suku Menanti.

\"Saat ini masih dalam penyelesaian pekerjaan, dan rata- rata faktor alasan belum selesainya karena faktor cuaca seperti hujan dan gangguan alam lainnya,\" tutur Lasino.

Terkait keterlambatan tersebut, Lasino menerangkan, dasar hukum penerapan perpanjangan waktu 50 hari ini adalah Perpres 70 Tahun 2012 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. \"Tapi tidak semua rekanan yang mendapat kesempatan menyelesaikan proyek selama 50 hari ini. Kita hanya memilih rekanan yang profesional dalam arti memang bisa menuntaskan proyek selama itu,\" ujar Lasino. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait