Gedung Pendapatan BKD Segera Diresmikan

Selasa 19-03-2019,13:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspess – Jika tidak ada halangan, Badan Keuangan daerah (BKD) Kabupaten Lebong akhir bulan Maret 2019 akan meresmikan gedung untuk Bidang Pendapatan dan Bagi Hasil yang berada di belakang gedung utama BKD Kabupaten Lebong.

Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan dan Bagi Hasil BKD Kabupaten Lebong, Rudi Hartono SE, mengatakan bahwa gedung sendiri telah selesai dibangun di tahun 2017 yang lalu. Namun baru ditempati di awal tahun 2019.“Hal ini dikarenakan kita baru selesai masa pemeliharaan,” jelasnya, kemarin (18/3).

Gedung Pendapatan BKD sendiri memiliki beberapa pelayanan. Salah satunya tempat pembayaran atau penyetoran Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBBP2) serta tempat pelayanan yang lainnya.“Bagi yang akan melakukan pengurusan atau yang lainnya akan lebih mudah, karena kita telah memiliki gedung sendiri,” ucapnya.

Ditambahkan Rudi, bertepatan dengan peresmian gedung pendapatan, nantinya juga akan dilaksanakan pembagian Daftar Himpunan Keterangan Pajak (DHKP) dan Surat Pemberitahuan Pajak terhutang (SPPT) kepada seluruh Objek Pajak (OP).

“Nanti akan kita serahkan kepada OP yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong,” sampainya.

Selain itu, pemahaman tentang pentingnya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga akan disampaikan kepada Camat, kepala desa, lurah serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. “Sehingga semuanya dapat taat untuk membayar pajak,” tutup Rudi.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait