PDAM Siapkan Air Gratis

Senin 18-03-2019,10:10 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada para pelanggan PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong. Pihak PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong akan menyiapkan air gratis bagi pelanggannya. Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong, Orin Retnowati ST MT menjelaskan air gratis tersebut nantinya akan diberikan kepada pelanggan PDAM Tirta Dharma yang mengalami gangguan suplai dari PDAM.

\"Untuk pelanggan kita yang suplai airnya terganggu tidak perlu khawatir, nanti akan kami kirim air gratis,\" sampai Orin.

Dimana menurut Orin, air gratis tersebut nantinya akan mereka antar kerumah-rumah pelanggan yang suplai air dari PDAM terganggu. Air gratis tersebut nantinya akan diantar oleh petugas menggunakan tangki PDAM Tirta Dharma. \"Air gratis ini nantinya akan kita kirim kerumah-rumah pelanggan menggunakan tangki,\" jelas Orin.

Oleh karena itu, menuru Orin dalam mensuplai air bersih ke rumah-rumah pelanggan tersebut, ia meminta pelanggan untuk menyiapkan bak penampungannya saja. Selain itu, ia juga mengimbau kepada para pelanggan PDAM Tirta Dharma yang mengalami ganguan suplai air bersih apalagi suplai air bersih mati total lebih dari dua hari, maka ia meminta agar segera menghubungi PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong, sehingga nanti petugas dari PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong datang membawa air bersih menggunakan tangki.

\"Cukup hubungi kami, nanti akan kami kirim air menggunakan tangki, tapi syaratnya benar-benar pelanggan PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong,\" papar Orin.

Dijelaskan Orin, gangguan suplai air PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong ke rumah-rumah pelanggan, biasanya selain karena adanya penurunan debit air di sumber air milik PDAM Tirta Dharma saat terjadi kemarau, biasanya karena adanya kerusakan sistem isntalasi perpipaan milik PDAM Tirta Dharma maupun ada gangguan di sumber mata air khususnya disumber air permukaan yang kerap terjadi saat musim hujan baik karena longsor atau karena ada air bah yang merusak jaringan PDAM dan berdampak pada suplai air bersih ke rumah pelanggan.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait