Kapolda Minta Jajaran, Turun Lapangan

Rabu 06-03-2019,10:32 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH mengingatkan jajarannya khususnya di Polres Rejang Lebong untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Rejang Lebong Rabu (5/3) kemarin. \"Saya selalu ingatkan agar jajaran Polres Rejang Lebong untuk turun langsung ke lapangan ke tengah-tengah masyarakat,\" sampai Kapolda Bengkulu.

Dijelaskan jendral bintang satu tersebut, dengan turun langsung ke lapangan tersebut, maka menurutnya anggotanya bisa mengetahui langsung kondisi yang ada di lapangan. Ia juga mengintruksikan anggotanya untuk menanyakan langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat kemudian ia meminta untuk mencarikan jalan keluar dari keluhan yang disampaikan masyarakat.

\"Dengan turun langsung ke masyarakat kita akan mengetahui permasalah yang ada sehingga kita bisa mencari jalan keluar yang terbaik untuk masyarakat kita,\" sampai Kapolda.

Selain turun langsung kelapangan, Kapolda juga mengingatkan jajarannya yang ada di Polres Rejang Lebong untuk melakukan pendekatan dengan turun langsung ke masyarakat, Kapolda juga mengingatkan anggotanya untuk melakukan pendekatan secara kultur, dimana menurutnya untuk yang selama ini sudah baik ia meminta untuk dipertahankan.

Sementara itu, dari evaluasinya terhadap kinerja jajaran Polres Rejang Lebong sendiri, Kapolda mengaku sangat mengapresiasi dari kinerja jajaran Polres Rejang Lebong. Dimana menurut Kapolda kinerja yang dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong bukan hanya dilingkup Polres Rejang Lebong saja namun juga kegiatan dengan masyarakatnya juga sangat bagus. Karena menurut Kapolda sehari sebelumnya ia turun langsung ke masyarakat Rejang Lebong dan menanyakan kinerja jajaran Polres Rejang Lebong. Menurut Brigjen Supratman yang merupakan putra Bengkulu tersebut masyarakat sudah merasakan keberadaan jajaran Polres Rejang Lebong.

\"Setelah saya tanya ke masyarakat langsung, mereka mengaku sudah merasakan keberadaan Polres Rejang Lebong, sehingga itu bisa menjadi indikator terkait dengan keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan dan saya harap ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan,\" pinta Kapolda.

Dalam kunjungan ke Mapolres Rejang Lebong, selain memberikan arahan kepada anggotanya, Kapolda juga meresmikan Gedung Wira Pratama Sat Reskrim Polres Rejang Lebong. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan gedung tersebut, menurutnya gedung tersebut sangat bagus dan ia berharap keberadaan gedung tersebut bisa meningkatkan pelayanan jajaran Polres Rejang Lebong kepada masyarakat. \"Bangunannya sangat bagus, ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah, Insya Allah dengan adanya gedung baru ini kita akan bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,\" tutup Kapolda.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait