Longsor Kembali Tutup Jalan Provinsi

Rabu 06-03-2019,10:17 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Longsor kembali menutup Jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sindang Keling dan Kecamatan Sindang Datara. Bila sebelumnya longsir terjadi di Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi, kali ini terjadi di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong, Basuki SSos melalui Sekretaris BPBD Syafrida SSos longsor yang terjadi tersebut terjadi pada Rabu (6/3/2019) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Akibat longsor tersebut akses jalan menjadi lumpuh total.

\"Iya memang ada longsor ya g menutup jalan di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran pagi ini,\" sampai Syafrida.

Pasca menerima laporan dari warga terkait longsor tersebut, tim dari BPBD Rejang Lebong yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD, Basuki SSos langsung turun ke lokasi dengan membawa berat untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan. Ia berharap material longsor trrsebut bisa segera diatasi sehingga akses jalan bisa segera dilalui masyarakat.

Longsor yang terjadi sendiri, menurut Syafrida dikarenakan curah hujan tinggi dikawasan tersebut sejak Selasa (5/3/2019) pagi hingga malam kemarin. Bahkan selain longsor sejumlah kawasan didaerah tersebut terendam banjir, salah satu titik banjir terjadi di Lapangan Sepak Bola Desa IV Suku Menanti. \"Selain membersihkan material longsor, tim juga langsung melakukan pengkajian terhadap banjir dan tanah longsor di Desa IV Suku Menanti,\" demikian Syafrida (Ary)

Tags :
Kategori :

Terkait