Target Partisipasi Pemilih Millenial Meningkat

Senin 25-02-2019,11:08 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Dua Artis Ibu Kota Sukses Bius Warga Bengkulu Selatan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Kegiatan even Festival lagu daerah Bengkulu Selatan (BS) dan konser musik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan kemarin sukses. Pasarnya selain diramaikan kaum milenial dan pemilih pemula Bengkulu Selatan. Juga dua artis ibu kota yakni Wendie Mario dan Liona Beby turut menghibur dengan alunan lagu-lagu lagu kesayangan mereka.

\"Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, acara kita hari ini (kemarin red) sukses),\" kata ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen SPt di lapangan sekundang, Minggu (24/2).

Alpin mengatakan, kegiatan festival lagu dan konser music yang digelar kemarin mulai pukul 09.00 Wib hingga selesai, di lapangan sekundang. Untuk peserta lomba lagu daerah diikuti 16 orang pemuda Bengkulu Selatan. Mereka berlomba menyanyikan lagu daerah Bengkulu Selatan. \" Pemenang lomba lagu daerah ini kami berikan hadiah piala,piagam dan juga uang pembinaan,\" ujarnya.

Setelah selesai acara lomba lagu daerah, sore kemarin kedua artis ibu kota tersebut melantunkan suara emasnya. Kehadiran keduanya semakin menyemarakkan suasana sore hari di lapangan sekundang. Hingga keduanya selesai nyanyi, warga Bengkulu Selatan belum beranjak meninggalkan lapangan sekundang. \"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada media Bengkulu Ekspress TV yang sukses menggelar acara ini,\" imbuh Alpin.

Alpin menjelaskan, dengan adanya acara tersebut, dirinya berharap partisipasi masyarakat Bengkulu Selatan terutama kaum milenial dan pemilih pemula meningkat pada pemilu 17 April mendatang. Sebab acara tersebut dihadiri oleh para kaum milenial dan pemilih pemula Bengkulu Selatan.

\"Target kami semua kaum milenial dan pemilih pemula Bengkulu Selatan menyalurkan hak pilihnya pada pemilu nanti,\" tambah Alpin.

Alpin menjelaskan, kegiatan dengan menghadirkan artis ibu kota ini dalam rangka sosialisasi pemilu 17 April 2019. Adapun tema kegiatan Pemilih Berdaulat Indonesia Kuat. Untuk itu dirinya berharap setelah kegiatan tersebut, nantinya para kaum milenial dan pemilih pemula Bengkulu Selatan semakin menyadari akan pentingnya berperan aktif dalam pemilu nanti.

Sehungga, Alpin menargetkan dengan kegiatan tersebut, bahwa sosialisasi pemilu ini bisa sampai dan warga dapat menyalurkan hak pilihnya. \" Harapan kami, dengan sosialisasi ini, tidak ada lagi warga Bengkulu Selatan yang tidak tahu pemilu 17 April nanti,\" beber Alpin.

Selanjutnya, sambung Alpin,target utama dalam kegiatan ini adalah para pemilih pemula, dirinya berharap peran serta yang baik dari para pemuda di Kabupaten Seluma dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019. \" Target utama kami, remaja Bengkulu Selatan semuanya bisa menyalurkan hak suaranya pada pemilu nanti,\" demikian Alpin .

Asisten 3 Bupati Bengkulu Selatan, Ahmad Novman Ali SE mewakili PLT Bupati Bengkulu Selatan, memberikan apresiasi pada kegiatan tersebut. Dirinya juga berharap partisipasi warga Bengkulu Selatan dalam pemilu nanti tinggi. Sebab partisipasi masyarakat yang diperlukan.

Pasalnya satu suara sangat penting untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakilnya di DPRD kabupaten Bengkulu Selatan, DPRD Provinsi, DPR RI,DPD RI dan juga presiden dan wakil presiden RI 5 tahun mendatang. \" Saya juga mengimbau warga Bengkulu Selatan untuk tidak golput, sebab satu suara kita sangat menentukan siapa wakil kita di lembaga legislatif dan juga pemimpin Indonesia lima tahun ke depan,\" imbau Ahmad Novman Ali. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait