12 Kepala sekolah Dicopot

Selasa 19-02-2019,10:25 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan mutasi jabatan Kepala Sekolah (Kepsek). Baik sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP). Dari 62 orang guru yang dimutasi, ada 12 orang Kepsek yang dicopot dari jabatannya. Dengan demikian, 12 orang guru tersebut dikembalikan menjad guru biasa atau staf fungsional di sekolahnya masing-masing.

Dari keseluruhan yang dilantik, sebanyak 16 orang guru mendapat promosi jabatan. Dari yang sebelumnya hanya guru biasa diamanahkan untuk mengemban jabatan sebagai Kepsek. Terutama di sekolah yang selama ini mengalami kekosongan kepemimpinan.

\"Secara keseluruhan, ada 62 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Dinas Dikpora Kabupaten Bengkulu tengah yang dilantik hari ini,\" kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bengkulu tengah, Saidirman SE MSi usai pelantikan, kemarin.

Pantauan Bengkulu Ekspress, dalam kesempatan tersebut juga dilantik sebanyak 4 (empat) orang PNS struktural di lingkungan Pemda Bengkulu tengah. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Benteng, Mun Gumiri SIP. Mun Gumiri mengharapkan agar mutasi jabatan pada awal tahun 2019 ini bisa dimaknai secara positif bagi PNS. Sehingga, PNS yang baru dilantik bisa lebih semangat dan agresif dalam menjalankan tugas.

\"Mutasi adalah hal biasa. PNS yang dilantik dalam jabatan baru harus lebih semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari,\" ungkap Mun Gumiri.

Lebih lanjut, Mun menegaskan bahwa mutasi Kepsek jelang pelaksanaan ujian nasional tahun 2019 tentu saja tak akan berpengaruh pada pelaksanaan ujian. Pengisian jabatan tentunya sudah diawali dengan pengakajian dan evaluasi jabatan (evjab) para pimpinan masing-masing.

Baik itu dari pengawas sekolah maupun dari Dinas Dikpora Kabupaten Bengkulu tengah. \"Tujuan mutasi adalah perbaikan dan mutasi adalah hal yang biasa. Hal ini juga menjadi kebutuhan tatkala terdapat jabatan Kepsek yang mengalami kekosongan,\" tegas Mun Gumiri.(135)

Daftar Guru jadi Kepsek:

No. Nama Jabatan Baru 1. Evida SPd Kepala SDN 17 Benteng 2. Elda Laili SPd Kepala SDN 9 Benteng 3. Munawar SAg Kepala SDN 41 Benteng 4. Zainul Arifin SPd Kepala SDN 14 Benteng 5. Supran Erlani SPd Kepala SDN 36 Benteng 6. Ahmad Welson SPd Kepala SDN 68 Benteng 7. Parwizan Kepala SDN 19 Benteng 8. Triongko SPd Kepala SDN 87 Benteng 9. Maryono Kepala SDN 53 Benteng 10. Jastadin SPd Kepala SD 18 Benteng 11. Sutrisno Kepala SDN 52 Benteng 12. Hulimah SPd Kepala SDN 25 Benteng 13. Letori SPd SD Kepala SDN 49 Benteng 14. Suparman Kepala SMP 29 Benteng 15. Drs Rusman Kepala SMP 31 Benteng 16. Drs Ahdjafri Kepala SMP 21 Benteng

Tags :
Kategori :

Terkait