Tak Berinovasi, Kepala sekolah Dimutasi

Kamis 31-01-2019,10:48 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Tidak miliki inovasi dalam meningkatkan kualitas sekolah, kepala sekolah (Kepsek) baik tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lebong siap-siap untuk dimutasi. Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI mengatakan, bahwa saat ini setiap sekolah harus memiliki inovasi-inovasi. Mulai dari inovasi pendidikan, keagamaan, olahraga serta lainnya.

“Nanti saya ingin tahu apa saja inovasi-inovasi yang ada di setiap sekolah,” jelasnya, kemarin (30/1).

Jika nanti ketika dirinya mendapati masih ada sekolah yang tidak memiliki inovasi. Baik yang disampaikan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun ketika dirinya turun langsung mendatangi setiap sekolah, maka siap-siaplah menerima akibatnya.

“Jangan menyesal jika nanti saya mutasi, diganti dengan yang lain,” tegas Bupati.

Apalagi di zaman teknologi saat ini, setiap Kepsek dapat mengakses inovasi-inovasi melalui internet atau media sosial dengan memanfaatkan smartphone.  “Jangan hanya memiliki smartphone hanya untuk keperluan yang tidak terlalu penting. Namun gunakan smartphone untuk mencari informasi, agar sekolah bisa menjadi lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, Bupati juga mengimbau, kepada setiap guru untuk selalu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan para siswa dengan menyebarkan virus-virus yang positif yang dapat membangun. “Jangan coba-coba guru di Kabupaten Lebong menyebarkan virus yang tidak baik,” tutur Bupati.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait