OPD Harus Miliki Aplikasi Android

Selasa 29-01-2019,12:28 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI memerintahkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk memiliki aplikasi berbasis android.

“Dengan demikian kita ingin menciptakan good goverment dalam penyelenggaraan pemerintah daerah,” jelasnya, kemarin (28/01).

Ditambahkan Bupati, saat ini baru ada 3 OPD yang memiliki aplikasi berbasis android. Yaitu Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Dinas Kesehatan (Dinkes) yaitu Lebongku Sehat serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yaitu pelayanan Dukcapil Lebong.

“Itu yang baru ada di Kabupaten Lebong saat ini, OPD yang memanfaatkan Ilmu Teknologi (IT) untuk memberikan pelayanan,” ujarnya.

Untuk itulah, dirinya meminta, kepada OPD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk menyusul dalam memiliki aplikasi berbasis android. Sehingga masyarakat akan lebih dipermudah dalam mendapatkan pelayanan. “Saya minta pada tahun 2019, minimal sudah ada 10 aplikasi pelayanan kepada masyarakat dari masing-masing OPD,” perintahnya.

Pemanfaatan IT merupakan salah satu wujud dukungan menjadikan kabupaten Lebong menjadi Kabupaten Smart City. Terlebih lagi, Lebong berbasis IT merupakan salah satu dari 16 unggulan yang dimasukan kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. “Jadi IT telah masuk salah satu unggulan, untuk itu saya meminta dukungan dari semua untuk mewujudkannya,” tutup Bupati. (614)

Tags :
Kategori :

Terkait