Usulkan 7 Bus

Sabtu 26-01-2019,10:39 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Untuk mendukung Kabupaten Lebong menjadi daerah pariwisata, Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Lebong mengusulkan sebanyak 7 unit bus pariwisata ke Direktorat Jenderal (Dirjend) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Dinas PUPRP Kabupaten Lebong, Ummi Haidar Rambe ST MSi mengatakan, bahwa usulan tersebut telah disampaikan langsung ke pihak Dirjend Perhubungan.“Kita ajukan 7 bus pariwisata untuk tahun 2019 ini,” jelasnya, kemarin (25/01).

Ditambahkan Ummi, dengan adanya bus pariwisata di Lebong akan mempermudah para wisatawan yang berjumlah cukup banyak untuk bersama-sama mengunjungi objek wisata di daerah tersebut. “Dengan memanfaatkan bus pariwisata, maka mobilitas menuju objek wisata akan lebih mudah,” sampainya.

Sementara itu, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI mengatakan, bahwa adanya bus pariwisata di Kabupaten Lebong memang sangat dibutuhkan. Karena mulai tahun 2019 ini, Pemkab Lebong akan terus berupaya meningkatkan sektor pariwisata.“Jadi bus pariwisata merupakan mobilitas pendukung dan itu sangat kita butuhkan,” ucapnya.

Banyak objek wisata yang sangat menjanjikan dan dipastikan tidak akan membuat para wisatawan cepat jenuh. Karena objek pariwisata di Kabupaten Lebong cukup banyak. Mulai dari Arum Jeram, Danau, Pemandian Air Putih, Telaga Putri 7 Warna, Air Terjun hingga objek wisata Religi. “Semua ada di Kabupaten Lebong, jadi para wisatawan tinggal memilih mau mengunjungi objek wisata yang mana,” sampai Bupati.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait