Tingkatkan Prestasi, Pertahankan WTP

Sabtu 26-01-2019,10:37 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI kembali mengingatkan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebong, untuk selalu bekerja bersama dan sebaik mungkin. Tujuannya, meraih prestasi masalah laporan keuangan, sehingga predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kabupaten Lebong kembali diraih.

“Kita selalu mendapatkan predikat WTP, saya minta di tahun-tahun selanjutnya kita terus meraih predikat tersebut,” ucap Bupati, kemarin (25/1).

Dikatakan Bupati, sejak tahun 2013 hingga tahun 2018 Kabupaten Lebong terus mendapatkan predikat WTP (kecuali tahun 2015 hanya meraih WDP) dengan kerugian negara nihil. Hal tersebut berkat kerjasama yang baik dari kinerja seluruh ASN di Kabupaten Lebong.“Untuk WTP, kita mempertahankannya dan sangat susah mempertahankan dari pada mengejar WTP,” sampainya.

Untuk itulah, dirinya juga mengingatkan, kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu hadir jika ada undangan untuk rapat. Bukannya ketika rapat mengirimkan kepala bidang atau staf lainnya. “Selama ini setiap rapat kepala OPD memiliki banyak alasan untuk hadir, akhirnya apa yang dibahas di dalam rapat tidak nyambung apa yang harus dilakukan,” sindir bupati.

Jangan sampai virus kemalasan seorang kepala OPD ditularkan kepada bawahannya. Sebab, kemalasan seorang pemimpin menunjukan tidak adanya niat untuk mendukung Kabupaten Lebong terus mendapatkan prestasi demi prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Lebong. “Virus kemalasan jangan disebarkan, jika banyak ASN yang bermalas-malasan segera usulkan untuk digantikan dengan ASN yang mau bekerja,” tegas Bupati.(614).

Tags :
Kategori :

Terkait