Lebong Fishing Festival Kenalkan Objek Wisata

Senin 21-01-2019,12:01 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Wujudkan Kabupaten Lebong menjadi tujuan wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan melaksanakan Lebong Fishing Festival atau lomba memancing di salah satu objek wisata andalan Lebong. Yaitu objek wisata Danau Picung yang berada Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai.

Tak tanggung-tanggung, dalam fishing Festival yang telah dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019 mendatang, akan melibatkan ribuan para pemancing mania baik lokal maupun pemancing tingkat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Fishing Festival ditargetkan akan diikuti lebih dari 1000 orang peserta. Dalam Fishing Festival, panita pelaksana akan menyiakpan ratusan doorprice bagi para peserta.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Lebong, Donni Swabuana ST MSi mengatakan, bahwa dalam Fishing Festival tahun 2019 ini, tidak tanggung-tangung pihaknya akan melapas minimal 1 ton ikan emas di Danau Picung.

“Berbagai macam ukuran dan berat ikan nantinya akan kita lepas dalam festival tersebut,” jelasnya, kemarin (20/01).

Ditambahkan Donni, untuk ikan mas yang dilepas di Danau Picung merupakan ikan mas dari hasil budidaya masyarakat Lebong sendiri, hal ini dikarenakan cita rasa khas ikanmas lokal yang telah terkenal nikmat dan berbeda dari ikan mas pada umumnya, ditambah lagi selain festival memancing nanti juga akan dilaksankan pameran ikan.

“Secara tidak langsung dalam Fishing Festival ini, akan memberikan wadah bagi para pembudidaya ikan mas, “ ucapnya. Untuk itulah, Donni berpesan kepada para petani budidaya ikan mas yang ada di Kabupaten Lebong, untuk mempersiapkan ikan mereka untuk dibeli pada saat pelaksanaan Fishing Festival.

“Karena kami akan membeli ikan mas yang dibudidayakan di Lebong,” pesannya. Donni menegaskan, dalam fishing Festival yanga kan dilaksnakan pada bulan Juli 2019 mendatang, para peserta tidak akan dibatasi untuk menggunakan jumlah mata pancing dalam satu senar pancing, dengan kata lain boleh menggunakan mata pancing lebih dari satu.

“jadi tidak ada masalah, mau 1 mata pancing, 2, 3 bahkan 10 mata pancing tidak masalah karena menggunakan sistem jambret,” ucapnya.

Diharapkannya dalam kegiatan Fishing Festival, nantinya bisa memperkenalkan Kabupaten Lebong kepada masyarakat luas, khususnya bidang budidaya ikan dan wisata yang sangat banyak tersebar di Kabupaten Lebong.

“Disisi lain tentu akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat dengan peluang usaha baik kuliner maupun usaha bidang lainnya,” tuturnya. Dalam kesempatan ini juga, Donni mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, untuk mempersiapkan diri dan mengingat pelaksanaan Fishing Festival yang akan di laksanakan pada bulan Juli 2019. Dipastikan akan menjadi cerita tersendiri bagi para peserta nantinya. “Siapkan diri dan tim atau kelompok anda, untuk ikut serta,” ajak Donni.(614/krn)

Tags :
Kategori :

Terkait