Pemkab Rejang Lebong Cari Pengganti Motor PPK

Kamis 17-01-2019,10:41 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, BENGKULU EKSPRESS - Meskipun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah meminjamkan 16 motor dinas untuk Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). Namun hingga saat ini motor-motor tersebut belum dibagikan oleh KPU Rejang Lebong karena ada beberapa motor yang butuh perbaikan.

Menyikapi atas permasalahan tersebut, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan meminjamkan motor dinas yang layak pakai. Hanya saja menurut bupati saat ini pihaknya masih mencari motor dinas yang bisa dipinjamkan kepada PPK yang ada di Rejang Lebong tersebut.

\"Untuk motor PPK, saat ini kita masih carikan dulu motor yang bisa dipakai tanpa harus diperbaiki atau diservice terlebih dahulu,\" sampai bupati.

Namun menurut bupati, tentunya dalam mencari motor yang akan dipinjamkan ke anggota PPK Rejang Lebong tersebut adalah motor dinas yang tidak digunakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Karena menurut bupati, jangan sampai dengan diberikannya pinjaman motor dinas justru akan mengganggu kinerja dari OPD yang notabene merupakan tugas negara. \"Kita masih mencari motor dinas yang tidak mengganggu kinerja OPD kita, terlebih lagu pekerjaan PPK adalah pekerjaan temporer yang sifatnya hanya beberapa bulan saja,\" tambah bupati.

Namun bupati memastikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan segera menyediakan motor dinas untuk PPK Kabupaten Rejang Lebong tersebut. Ia berharap motor dinas untuk anggota PPK tersebut sudah bisa digunakan oleh PPK dalam waktu dekat ini mengingat pelaksanaan Pemilu serentak tinggal beberapa bulan lagu.

\"Saat ini bagian aset tengah menginventarisir, nanti kalau sudah siap maka akan langsung kita serahkan ke KPU untuk dibagikan kepada anggota PPK,\" terangnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah meminjamkan 16 unit motor dinas untuk PPK di Kabupaten Rejang Lebong. Dari 16 motor dinas tersebut rencananya 15 unit akan dibagikan masing-masing satu unit untuk 15 PPK yang ada di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong, sedangkan satu unit lagi akan diserahkan kepada koordinator PPK. Dengan diberikannya fasilitas motor dinas tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kinerja PPK dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 ini.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait