Seluruh Berkas CPNS Diterima

Senin 14-01-2019,15:35 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 206 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus, telah mengembalikan seluruh berkas yang dibutuhkan dan tinggal menunggu masa tugas seluruh calon berdasarkan formasi yang telah dipilih. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, H Guntur SSos melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengadaan Pegawai, A Ropik SSos mengatakan, bahwa terhitung pada hari Sabtu (12/01) pihaknya telah menerima semua berkas yang dibutuhkan.

“Untuk Tenaga Teknis sebanyak 100 formasi, Tenaga Kesehatan 77 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 29 formasi,” jelasnya, kemarin (13/01).

Setelah pemberkasan, seluruh peserta tinggal menunggu masa tugas setelah Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat. Akan tetapi, untuk kepastian masa tugas belum bisa dipastikan kapan akan dimulai. “Kita tidak bisa memastikan kapan mereka memulai tugas kapan akan bekerja,”sampainya. Dimana saat ini, pihaknya tinggal mempersiapkan pengiriman berkas ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang, untuk melakukan pengurusan Nomor Induk Pegawai (NIP) para peserta yang telah dinyatakan lulus tes CPNS.

“Nanti pemberkasan langsung kita entri di aplikasi SAPK,” ujarnya.

Untuk diketahui dari total 209 formasi penerimaan CPNS di Kabupaten Lebong, hanya 206 formasi yang pesertanya dinyatakan lolos, karena 3 formasi yaitu formasi dokter gigi penempatan Puskesmas Taba Atas karena tak ada yang mendaftar, sementara formasi tenaga guru formasi khusus eks Tenaga Honor Katagori Dua (TH-K2) dan formasi penata ruang dengan penempatan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) pesertanya tidak lolos Seleksi Kompetsi Bidang (SKB). (614)
Tags :
Kategori :

Terkait