Pemilih Pemula Ditarget 80%

Senin 14-01-2019,10:00 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress- Dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019 ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong menargetkan partisipasi Pemilih Pemula di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 80 persen. \"Khusus untuk pemilih pemula kita targetkan partisipasinya mencapai 80 persen,\" sampai Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Rejang Lebong, Ujang Maman. Dijelaskan Ujang, target partisipasi pemilih pemula tersebut, tentunya lebih tinggi dari partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2014 lalu di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Ujang, pada saat Pemilu 2014 di Kabupaten Rejang Lebong partisipasi pemilih pemula hanya mencapai 69 persen.

\"Saya rasa target 80 persen tersebut tidak akan sulit kita capai apabila semua lembaga yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ambil bagian,\" tambah Ujang.

Sementara itu, untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Rejang Lebong, Ujang mengaku KPU Rejang Lebong telah menyiapkan sejumlah kegiatan sosialisasi. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi pemilih tersebut yaitu dengan akan melaksanakan pertemuan tatap muka di 20 titik dalam 15 kecamatan yang ada di kabupaten Rejang Lebong.

\"Pertemuan tatap muka ini akan kita laksanakan dari tanggal 25 Januari hingga 25 Februari, dengan sasaran adalah pemilih pemula, disabilitas, dan perempuan, dalam kegiatan ini kita akan melibatkan PPK dari masing-masing kecamatan,\" terang Ujang.

Selain kegiatan tatap muka, kegiatan lain yang telah disiapkan KPU Rejang Lebong yaitu konser musik, lomba kreasi seni, KPU run atau Marathon. Dimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan sebelum tanggal 15 Maret. \"Kegiatan lain yang juga telah kita siapkan yaitu sosialisasi ke pasar atau tempat-tempat keramaoan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tak terkecuali lampu merah,\" paparnya.

Kegiatan sosialisasi ketitik keramaian sendiri, menurut ujang akan mereka laksanakan selama delapan kali dengan melibatkan anggota PPK, PPS dan relawan demokrasi. Dalam kegiatan yang dijadwalkan akan dimulai tanggal 28 Januari tersebut KPU Rejang Lebong telah menyiapkan menyiapkan bahan bahan sosialisaai seperti brosur, pamplet, stiker dan akan diterbitkannya bulletin Pemilu.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait