17 Desa Dijadikan Kampung KB

Rabu 09-01-2019,11:49 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebong, akan menjadikan 17 desa menjadi kampung KB. Kepala DP3AP2KB Kabupaten Lebong, Drs Firdaus mengatakan, bahwa untuk mewujudkan 17 desa untuk menjadi kampung KB, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan penyusunan kelompok kerja. Sehingga pelaksanaan kampung KB bisa berjalan dengan baik.

“Kita saat ini sedang melakukan penyusunan pokja dan untuk bersama-sama menentukan 17 desa yang akan dijadikan kampung KB,” jelasnya, kemarin (08/01).

Dalam penyusunan pokja, nantinya leading sektor akan dilibatkan, seperti Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) yang nantinya dalam segi pembangunan, sekor Dinas Pertanian dan Perikanan serta yang lainnya. “Semua akan kita ajak untuk terlibat dalam pelaksanaan kampong KB,” sampainya.

Dengan melibatkan leading sektor, maka penilaian selama ini yang menganggap kampung KB merupakan hanya kegiatan atau tanggung jawab dari DP3AP2KB tidak lagi terjadi, karena banyak pihak yang harus terlibat. “Karena pada awalnya kampung KB bernama kampung sejahtera, jadi intinya untuk mensejahterakan kampung di Kabupaten Lebong di segala sektor,” ujarnya.

Akan dibuatnya kampung KB di Kabupaten Lebong, dirinya berharap seluruh Organisasi perangkat Daerah (OPD) yang nantinya terlibat, dapat bersama-sama mendukung agar kesejahteraan masyarakat. “Jika tidak ada dukungan semua pihak maka kita tidak akan bisa mewujudkan hal tersebut,” tutup Firdaus.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait