Ribuan Peserta Ramaikan Pawai HAB

Kamis 03-01-2019,14:56 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka memperingati hari amal bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73, Kemenag Bengkulu Selatan (BS) menggelar pawai kerukunan antar umat beragama. Kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta.

“ Pawai hari ini (kemarin red) dalam rangka HAB Ke-73,” kata Kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H Arsan Suryadi Ibrahim MHI usai mendampingi Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM saat melepas peserta pawai di Lapangan Sekundang, Rabu (2/1).

Arsan mengatakan, peserta pawai ini diantaranya seluruh ASN di lingkungan Kemenag Bengkulu Selatan, honorer, para siswa madrasyah dan pondok pesantren, majlis taklim, MDA dan seluruh toko agama, tokoh masyarakat. Adapun rutenya star di lapangan sekundang, ke arah Akbid, lalu ke DPRD Bengkulu Selatan, masuk ke jalan dua jalur jalan Sudirman, masuk ke simpang Letnan Tukiran ke Pematang Bangau, lewat tugu PKK melewati depan Pengadilan Agama hingga ke simpang Dinas Dikbud masuk ke jalan Bahmada Rustam dan kembali ke Lapangan Sekundang. “ Acara Puncak HAB ini digelar upacara bendera Kamis (3/1) di lapangan Sekundang,” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM memberikan apresiasi atas rangkaian kegiatan yang digelar Kemenag Bengkulu Selatan dalam rangka HAB ke-73 tahun 2019 ini. Terlebih lagi, pada tahun ini ada kegiatan pawai yang diikuti seluruh umat beragama di Bengkulu Selatan. Dirinya berharap, seluruh umat beragama di Bengkulu Selatan dapat selalu rukun dan bisa nyaman hidup berdampingan.

Terlebih lagi tahun ini, merupakan tahun politik yang akan melakukan pesta akbar mulai dari pemilihan anggota DPRD kabupaten hingga pemilihan Presiden, dirinya berharap, tidak ada terjadi perselisihan baik antar umat dalam satu agama, dan juga antar umat antar agama di Bengkulu Selatan.

“ Semoga, semua umat beragama di Bengkulu Selatan selalu rukun dan damai dalam hidup berdampingan, juga tidak terjadi perpecahan meskipun beda pilihan dalam pemilu nanti,” harap Gusnan. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait