Bagikan Bahan Seragam

Kamis 27-12-2018,16:10 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

PEMERINTAH Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya merealisasikan bahan seragam gratis untuk pelajar SD dan SMP yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Pembagian bahan seragam gratis tersebut mulai dibagikan Dikbud Rejang Lebong pekan ini. \"Untuk pembagian bahan seragam gratis sudah kita mulai pekan ini,\" sampai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, T Samuji SPd.

Menurut Samuji, pihaknya optimis pembagian bahan seragam gratis untuk 45.484 pelajar SD dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong tersebut bisa diselesaikan dalam waktu satu minggu ini. Karena menurut Samuji dengan cepatnya proses pembagian bahan seragam tersebut maka akan semakin cepat dimanfaatkan oleh para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong.

\"kita berharap pembagian bahan seragam ini prosesnya cepat, sehingga bisa langsung dimanfaatkan pelajar kita,\" papar Samuji.

Dijelaskan Samuji, pembagian bahan seragam sekolah yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong tersebut merupakan bagian dari program sekolah gratis yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.

Dalam program pembagian bahan seragam gratis ini, satu orang pelajar akan mendapat bahan untuk lima potong pakaian yaitu satu stel seragam merah putih untuk SD atau Putih Biru untuk pelajar SMP, kemudian satu stel seragam pramuka serta satu lagi yaitu bahan dasar untuk atasa pakaian muslim.

\"Pembagian bahan seragam ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menjadikan Rejang Lebong sebagai kota pendidikan,\" papar Samuji.

Dengan adanya pembagian bahan seragam tersebut, Samuji berharap bisa meringankan beban orang tua yang memiliki anak yang tengah menempuh pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong. Karena dengan pemberian bahan seragam tersebut, orang tua bisa mengalihkan uang yang sebelumnya untuk membeli bahan seragam ke keperluan lainnya khususnya keperluan anak dalam menempuh pendidikan. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait