Pastikan Natal Aman, FKPD Sambangi Gereja

Rabu 26-12-2018,17:12 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress- Dalam rangka memastikan perayaan natalan di Bengkulu Selatan (BS)berjalan aman dan nyaman, Fokum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) mendatangi sejumlah gereja di Bengkulu Selatan. Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH saat menyambangi beberapa gereja, kepada jamaat, dirinya mengucapkan selamat napal.

Dirinya berharap, agar seluruh umat kristiani di Bengkulu Selatan dapat selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama. Sehingga di Bengkulu Selatan tidak terjadi konflik antar umat Beragama. “ Mari selalu jaga kerukunan antar umat beragama, jangan ada perpecahan,” ujarnya.

Hal senaga juga disampaikan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan, Drs H Yulian Fauzi MAP yang ikut menghadiri kegiatan natalan di Bengkulu Selatan, dirinya juga mengucapkan selamat natal kepada umat Kristen di Bengkulu Selatan. Semoga umat Kristen di Bengkulu Selatan selalu rukun dan bisa selalu berdampingan dengan umat agama lain.

“ Jaganya selalu kerukunan dengan umat lain, mari kita hindari konflik agar Bengkulu Selatan selalu menjadi kondusif dan masyarakatnya nyaman dan aman,” ujarnya.

Ikut hadir dalam rombongan tersebut, ketua DPRD Bengkulu Selatan, Dandim 0408 Bengkulu Selatan dan sejumlah FKPD lainnya. Kegiatan menyambangi gereja tersebut digelar Senin (24/12) mulai pukul 19.00 Wib. Gereja-gereja yang didatangi yakni gereja Santa petrus, Gereja Gekasia Athata, Gereja HKBP dan Gereja GKII.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bengkulu Selatan menempatkan sejumlah anggotanya untuk berjaga-jaga di sekitar Gereja. Hal itu dilakukan agar umat Kristen apat fokus dalam menjalankan ibadah. “ Anggota kami selalu kami siagakan di setiap gereja, agar jamaat gereja fokus melaksanakan natalan,” terang Rudy. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait