Siswa Ikuti Latihan Kesehatan

Rabu 26-12-2018,12:55 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Untuk Daftar Polri

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Untuk menyiapkan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), SMK sederajat di Kabupaten Lebong yang ingin menjadi anggota Kepolisian Republik Indoneisa, Polres Lebong menggelar sosialisasi pelatihan kesehatan jasmani.

Peserta sosialisasi merupakan para siswa, baik putra ataupun putri yang di tahun 2019 mendatang ada niat untuk menjadi anggota kepolisian. Dimana dalam sosialisasi kesehatan jasmani, seluruh siswa yang berminat akan diberikan pelatihan dua kali setiap minggunya.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk melalui Kabag Sumda, AKP M Nur Da’I SPd mengatakan, bahwa dengan melaksanakan sosialisasi memberikan pelatihan kesehatan kepada para calon anggota Polri. Tujuannya, calon-calon dari Kabupaten Lebong memiliki kesiapan ketika mengikuti seleksi penerimaan Polri di tahun 2019 mendatang.

“Yang kita berikan sementara pelatihan kesehatan, untuk pelatihan psikologi atau yang lainnya belum kita berikan, masih menunggu petunjuk pimpinan,” jelasnya, kemarin (25/12).

Pelatihan bagi calon anggota Polri dari Kabupaten Lebong, untuk jumlah pesertanya tidak dibatasi baik itu laki-laki maupun perempuan. Pastinya berapapun jumlahnya akan diberikan pelatihan untuk kesehatan jasmani. Namun bagi siswa yang tinggi badannya 160 centimeter untuk perempuan dan 165 centimeter untuk laki-laki.“Sebelumnya setiap sekolah telah kita sampaikan jika ada pelatihan, jadi jika ada siswa yang berminat maka silahkan untuk datang mengikuti latihan,” ajaknya

Dengan dibukanya sosialisasi penerimaan calon anggota polri dalam program rekrutmen proaktif, Kabag Sumda mengajak, seluruh pelajar yang memiliki cita-cita menjadi anggota Polri untuk langsung datang ke Mapolres Lebong.“Kita adanya latihan pada hari Senin dan Rabu,” ajak Nur.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait