Kades/Lurah Diminta Aktif Data Warga

Sabtu 15-12-2018,13:59 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress- Kabupaten Seluma kembali menerima bantuan BSPS dari Pemerintah RI. Diyakini kuota yang diterima lebih banyak dari periode sebelumnya 2018, yang hanya berjumlah 470 unit. pada 2019, diperkirakan jumlahnya kuota yang diterima mencapai 700 unit rumah. Untuk itu, kepala desa dan lurah diminta aktif dalam pendataan warganya yang kurang mampu untuk diusulkan menerima program BSPS.

\"Tahun depan kita kembali menerima dan diperkirakan bertambah,\" ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Saparudin MPd kepada Bengkulu Ekspress kemarin (14/12).

Bentuk bantuan tersebut masih sama dengan sebelumnya. Para penerima diberikan material untuk pembangunan rumah bernilai Rp 12,5 juta, sedangkan untuk Rp 2,5 juta dipergunakan untuk upah tukang \"Masih sama, jadi bantuan tersebut langsung berupa material yang nilainya Rp 12,5 juta dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang,\" lanjutnya.

Oleh karena itu, Saparudin meminta pemerintahan setempat, baik kades maupun lurah lebih aktif serta giat dalam mendata warganya. Karena bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat melalui data yang diserahkan lurah atau kades.

\"Jadi memang butuh perhatian dari pemerintah setempat, agar lebih aktif dalam mendata warganya,\" ungkap Saparudin

Dari data tersebut, setiap kades dan lurah dapat mengusulkan kepada Dinas Perkim agar desanya dapat diberikan bantuan tersebut. Untuk disalurkan pada warga kurang mampu di desa masing-masing.  \"Jadi peran kades maupun lurah itu juga sangat penting untuk kita bisa menyalurkan BSPS tersebut,\" demikian Saparudin.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait