Polisi Kejar rekan Pelaku Pencurian

Sabtu 15-12-2018,12:02 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Sudah Mengantongi Nama-Nama Pelaku

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Penyidik unit Pidana Umum Satuan reskrim (Pidum Sat Reskrim), telah mengantongi nama-nama pelaku pencurian batre atau aki tower protolindo (telkomsel dan XL) di Desa Selebar Jaya Kecamatan Amen yang sebelumnya telah melarikan diri.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk melalui Kasat reskrim IPTU Teguh Ari Aji, SIk, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku LO (40) yang sebelumnya berhasil ditangkap oleh warga, karena diduga melakukan pencurian aki tower. “untuk identitas pelaku lain berinisial TO, GE, DA yang semuanya warga Binduriang,” jelasnya, kemarin ((14/12).

Dari pengakuan pelaku LO, dirinya baru masuk dalam komplotan pencurian ini, sementara untuk pelaku yang lain merupakan pemain lama yang telah menjalankan aksinya di beberapa wilayah. DImana dalam menjalankan aksinya, tidak hanya mencuri aki tower namun mereka mencuri semua yang dapat diambil. “Mereka bukan sepesialis pencuri aki, namun mencuri semuanya,”ucapnya.

Untuk itulah, pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang berhasil melarikan diri yang nama dan cirri-cirinya telah dikantongi, dimana selain melakukan pengejaran di dalam kabupaten Lebong, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kepolisia kabupaten tetangga, agar para pelaku bisa cepat ditangkap. “Kita berharap para pelaku bisa cepat ditangkap untuk mempertangungjawabkan perbuatannya,” harapnya.

Pencurian sendiri terjadi pada hari Kamis (14/12) pukul 02.00 WIB tengah malam, pada saat itu pelaku LO yang berhasil ditangkap warga bersama rekan-rekannya, melakukan pencurian di tower milik Telkomsel dan XL di Desa Selabar Jaya Kecamatan Amen. Pada saat itu warga melihat para pelaku mengendap-endap di kawasan tower, sehingga seorang warga berinisiatif mengintip para pelaku.

Setelah ditunggu cukup lama, para pelaku mulai menjalankan aksinya dnegan merusak box penyimpanan batre tower, mengetahui hal tersebut warga yang sebelumnya terus memantau para pelaku, dengan menggunakan senapan angin langsung menembak ke arah para pelaku dan berhasil menangkap salah seorang dari mereka dan selanjutnya diserahkan kepihak yang berwajib.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait