242 Rumah BSPS Siap Dihuni

Jumat 14-12-2018,12:19 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 242 unit rumah dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Permukiman Republik Indonesia (Kemenperkim RI) tahap kedua telah selesai dikerjakan dan sudah siap huni. Seluruh penerima BSPS kini, sudah bisa menempati rumah idaman mereka tersebut. ah selesai dibangun.

\"Tolong kepala desa atau lurah dan camat rajin-rajin mendata warganya yang rumahnya layak dibantu melalui program BSPS ini, agar tahun depan bisa menyusul,\" kata Bupati Seluma Bundra Jaya SH MH bersama Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perkim Kabupaten Seluma, saat meninjau rumah BSPS, kemarin (13/12).

Dalam kesempatan ini, bupati berkesempatan meninjau 17 unit rumah BSPS di Kelurahan Pasar Tais, 21 unit di Kelurahan Napal, 40 unit Kelurahan Rimbo Kedui dan 21 Unit Kelurahan Tanjung Seluai Kecamatan Seluma Selatan. \"Saya harap bisa di data dan kades harus rajin mengusulkan agar warganya bisa mendapatkan bantuan ini,\" imbuhnya lagi.

Rencana selanjutnya peninjauan berikutnya dilakukan Bupati Seluma Bundra Jaya, pada 18 Desember 2018, di Kecamatan Seluma Barat, yakni di Desa Talang Tinggi dan Kecamatan Lubuk Sandi di Desa Sakaian dan Desa Gunung Agung serta Kecamatan Sukaraja di Desa Lubuk Sahung

Selanjutnya, 19 Desember 2018, juga dilakukan peninjauan di Desa Pasar Ngalam dan Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan. Plt Kepala Dinas Perkim Kabupaten Seluma Saparudin MPd mengatakan, besaran anggaran yang dialokasikan untuk Satu unit rumah dalam program BSPS ini adalah Rp 15 Juta. Dengan rincian Rp 12,5 Juta di peruntukkan untuk pembelian material dan Rp 2,5 Juta lagi untuk upah tukang pembuatan rumah.

Sebagai syarat utama warga penerima program BSPS ini, harus warga seluma yang dibuktikan dengan E-KTP dan Kartu Keluarga (KK), kemudian Lahan rumah merupakan milik pribadi yang dibuktikan dengan surat kepemilikan berupa Surat Keterangan Tanah (SKT) maupun sertifikat. Sedangkan, untuk kriteria rumah, masih berlantai tanah dan belum berdinding beton.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait