Pengumuman CPNS Sebelum Tahun Baru

Kamis 13-12-2018,16:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dengan telah selesainya pelaksanaanya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam pelaksanaan CPNS di Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini tinggal menunggu pengumuman terkait hasil CPNS itu sendiri .

Hanya saja hingga kemarin Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Rejang Lebong belum mengetahui kapan pelaksaan pengumuman. Karena pihak Panselda masih menunggu petunjuk dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

\"Untuk pelaksanaan pengumuman hasil CPNS sendiri, kita masih menunggu informasi dari Panselnas,\" sampai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi saat dikonfirmasi Rabu (12/12) kemarin.

Meskipun Panselda CPNS Kabupaten Rejang Lebong masih menunggu petunjuk dari Panselnas terkait dengan pengumuman hasil CPNS. Namun menurut Khirdes kemungkinan pelaksanaan pengumuman akan dilaksanakan diakhir tahun 2018 ini atau sebelum tahun baru. \"Kemungkinan besar pengumuman hasil CPNS ini akan dilaksanakan sebelum tahun baru,\" sampai Khirdes.

Dijelaskan Khirdes, karena dalam pelaksanaan CPNS tahun 2018 ini dilakukan dua tahap seleksi yaitu SKD dan SKB, maka untuk pengumuman nanti hasilnya berdasarkan dua seleksi tersebut, meskipun untuk bobot nilainya berbeda, dimana untuk bobot nilai SKD sendiri hanya 40 persen sedangkan untuk bobot nilai SKB sebesar 60 persen.

Lebih lanjut Khirdes menjelaskan dengan telah dilaksanakan SKB untuk seleksi CPNS di Kabupaten Rejang Lebong, maka menurutnya tidak ada seleksi lagi atau memang tinggal menunggu pengumuman. Meskipun menurut Khirdes beberapa waktu lalu Panselda CPNS Kabupaten Rejang Lebong berencana akan menggelar tes wawancara. Namun berdasarkan berbagai pertimbangan sehingga tes wawancara tidak jadi dilaksanakan.

\"Untuk tes wawancara tidak ada, meskipun sebelumnya kita sempat mewacanakan akan digelar tes wawancara, namun dengan berbagai pertimbangan tes wawancara tidak jadi kita laksanakan,\" demikian Khirdes.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait