Tingkatkan Kualitas Pemuda

Rabu 12-12-2018,14:26 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Rosjonsyah SIP MSI meminta, agar seluruh pemuda untuk dapat membendung hal-hal yang berbau negatif di zaman teknologi informatika saat ini. “Saat ini kita sedang berperang, tetapi bukan menggunakan senjata api, namun senjatanya dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya,” ucap Bupati, kemarin (11/12).

Untuk itulah, di zaman teknologi informasi saat ini yang sangat mudah diakses oleh siapapun terutama para pemuda. hal tersebut harus dibendung dengan cara memfilter seluruh informasi terutama informasi di media sosial dengan ilmu pengetahuan dan kedewasaan dalam menentukan informasi yang didapat terutama berita yang bersifat hoax, pornografi maupun radikalisme.

“Untuk itulah, peningkatan pendidikan harus terus dilakukan, sehingga penjajah tidak mampu merusak para pemuda,” ujarnya.

Dengan pendidikan yang baik, maka pemuda nantinya dapat dan bisa menjadi harapan untuk menjadikan Kabupaten Lebong mennjadi Kabupaten yang terus meningkat disegala bidang dan mampu bersaing baik di dalam provinsi maupun di luar provinsi maupun di luarIndonesia. “Pemuda/I merupakan aset setiap daerah, untuk itulah kita harus bisa menjaga mereka,” sampainya.

Untuk itulah, Bupati berharap, kepada semua pihak terutama orang tua agar dapat selalu membimbing anak-anaknya menjadi seorang yang bisa membanggakan dengan selalu mengarahkan anak-anaknya untuk terus mencari ilmu setinggi mungkin.

“Karena dengan pendidikan dan pengawasan serta bimbingan yang baik maka akan mencetak pemuda/I yang berkualitas,” tutur Bupati.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait