Pembangunan Brigif Mulai Tahun Depan

Rabu 12-12-2018,14:21 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress - Pembangunan Markas Brigadir Infantri (Brigif) di Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) akan dimulai tahun 2019 ini. Dimana pembangunan Mako Brigif 8 Kodam II Sriwijaya tersebut akan dibangun langsung oleh Mabes TNI.

Karena pembangunan Mako Brigif di Kecamatan PUT tersebut akan dimulai tahun 2019, maka saat ini Pemerintah Kabupaten Rejang tengah mempercepat proses pembebasan lahan dan tanam tumbuh di lokasi pembanguan Mako Brigif tersebut.

\"Karena proses pembangunannya akan segera dimulai, sehingga kita saat ini mempercepat proses pembebesan lahan,\" sampai Asisten II Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnain SE.

Bahkan untuk mempercepat proses pembebasan lahan dan tanam tumbuh dilokasi pembangunan Brigif tersebut, Zulkarnain mengaku ia bersama sejumlah pihak terkait lainnya akan turun langsung ke lokasi untuk melihat dan menghitung langsung pembebasan lahan dan penggantian tanam tumbuh yang ada di kawasan tersebut.

Lahan yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk pembangunan Mako Brigif tersebut seluas 20 hektar. Tak hanya pembebasan lahan untuk pembangunan Mako Brigif, di lokasi tersebut Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga menyiapkan lahan seluas 5 hektar untuk pembangunan boarding school. Dimana pembangunan boarding school nantinya akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

\"Untuk dana pembebasan lahan sendiri sudah kita siapkan di APBD Rejang Lebong, oleh karena itu pertengahan Desember ini proses pembebesan lahannya harus segera dimulai,\" terang Zulkarnain.

Kemudian menurut Zulkarnai, dalam proses pembangunan Mako Brigif dan Boarding school tersebut Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong hanya menyiapkan lahan dan lahan tersebut nantinya akan diberikan dalam bentuk hibah.

Lebih lanjut Zulkarnain menjelaskan, dengan adanya pembangunan Mako Brigif ini nanti, ia berharap bisa memberikan dampak yang luas bagi masyarakat Rejang Lebong khususnya disekitar lokasi pembangunan Brigif, karena menurutnya Brigif ini nanti akan membawahi tiga Batalyon yang ada dengan jumlah personilnya mencapai 21 ribu.

Dengan jumlah tersebut, tentunya menurut Zulkarnain akan memberikan dampak ekonomi yang cukup besar bagi masyarakat. Karena menurutnya tentunya nanti akan banyak transaksi ekonomi yang dilakukan dikawasan tersebut. \"Selain dari faktor ekonomi, yang kita harapkan dari hadirnya Brigif ini bisa membantu menciptakan keamanan di Kabupaten Rejang Lebong khususnya dikawasan Kecamatan Padang Ulak Tanding tempat dibangunnya Mako Brigif,\" demikian Zulkarnain.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait