Tes SKB Dibagi 4 Sesi

Kamis 06-12-2018,16:39 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) bagi 498 peserta CPNS Lebong yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Kabupaten Lebong akan dibagi menjadi 4 sesi. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, A Ropik SSos mengatakan, bahwa penentuan pelaksanaan tes SKB untuk Kabupaten Lebong, setelah pihaknya mendapatkan rekomendasi dari pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Untuk pelaksanaan tes kembali akan dilaksanakan di UPT BKN Bengkulu, tempat pelaksanaan tes SKD sebelumnya,” jelasnya, kemarin (05/12).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan tes akan dilaksanakan selama 1,5 jam atau 90 menit. Untuk sesi pertama akan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga sesi ke 4 yang akan dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. “Nantinya setiap sesi peserta berjumlah 130 orang untuk sesi 1 hingga 3, sementara sisanya sesi ke-4 sebanyak 108 peserta,” ucapnya.

Ropik mengingatkan, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti peserta dalam pelaksanaan tes SKB. Yaitu, seluruh peserta wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu peserta ujian asli. Namun bisa membawa kartu keluarga jika keadaan mendesak. Selanjutnya seluruh peserta tes diwajibkan tiba di tempat tes 60 menit, sebelum tes dimulai.

Peserta wajib berpakaian rapi dan sopan, dimana laki laki memakai baju kaos putih dan celana panjang serta menggunakan sepatu gelap. Sama halnya perempuan baju putih dan celana atau rok dan sepatu berwarna hitam.

“Semua peraturan tersebut harus ditaati para peserta, jika melanggar maka panitia berhak memberikan teguran lisan bahkan dilarang untuk mengikuti tes,” tegas Ropik. (614)

Tags :
Kategori :

Terkait