HUT ke-68, Kapolda Minta Polairud Maksimalkan Pengawasan Laut dan Udara

Selasa 04-12-2018,23:25 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud), menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-68. Syukuran ini sendiri digelar di gedung aula Polairud Polda Bengkulu, Selasa (04/12/18).

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Coki Manurung, meminta Korps Polairud meningkatkan pengawasan baik di laut maupun di udara.

\"Polda telah mempersiapkan helipad untuk pendaratan helikopter, apabila terjadi sesuatu bencana di laut, guna mempercepat proses evakuasi korban,\" ungkapnya.

\"Pengamanan dilaut pada umumnya sudah bagus, namun kita masih kekurangan sarana dan prasarana seperti kapal berkapasitas besar dan helikopter. Itu pasti kita perlukan dalam meningkatkan kinerja yang lebih maksimal lagi,\" terangnya.

Disisi lain, Direktur Ditpolairud Polda Bengkulu, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Hindra, menambahkan, selain memperketat keamanan di laut dan di udara, anggotanya juga siap menjalankan agenda kamtibmas pengamanan Pemilu (Pemilihan Umum) 2019. Terutama penyaluran distribusi logistik di kepulauan terluar Provinsi Bengkulu.

\"Kita sudah koordinasi dengan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan KPU dalam pengamanan penyaluran logistik ke Pulau Enggano. Nantinya keperluan penyaluran logistik Pemilu kita maksimalkan demi mendukung suksesnya Pemilu 2019,\" ungkap Kombes Pol Hindra.

Acara syukuran ini dihadiri Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, Mantan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol (Purn) Tatang Sumantri, Mantan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol (Purn) Ruslan Riza, serta para Bhayangkari dan seluruh anggota Polairud Polda Bengkulu. (Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait